Tips dan Cara Menjaga Resolusi Penurunan Berat Badan

diet rendah kalori

Bhataramedia.com – Seorang ahli mengatakan bahwa jika Anda salah satu dari banyak orang yang berencana untuk menurunkan berat badan tahun depan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesempatan Anda untuk sukses.

“Mulai saat ini harus jelas bahwa tidak ada satu jenis diet yang bekerja untuk semua orang,” kata Jill Ashbey-Pejoves, ahli diet terkemuka di Northern Westchester Hospital, Mount Kisco, NY.

“Diet terbaik adalah salah satu jenis diet yang bekerja untuk Anda. Jangan buat diri Anda kelaparan atau menghilangkan seluruh kelompok makanan tertentu,” saran dia.

Dia mengatakan bahwa jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda perlu makan makanan sehat dan seimbang. Diet ketat tidak akan bekerja karena hanya akan membuat Anda ingin makan secara berlebihan.

“Rencanakan apa yang Anda akan makan setiap hari, sehingga Anda tidak akan dipaksa mengambil keputusan cepat dan membuat pilihan makanan yang buruk. Buat serta rencanakan makan siang dan makanan ringan Anda sendiri. Hilangkan makanan ringan dan makanan penutup yang tidak sehat dari rumah Anda dan menggantinya dengan buah,” kata Ashbey-Pejoves, seperti dilansir Newsmax Health (29/12/2014).

Lacak kebiasaan makan Anda, karena dengan melakukannya akan membuat Anda tetap fokus dan jujur, serta membantu Anda merencanakan dan melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak.

“Setiap upaya penurunan berat badan harus mencakup olahraga. Variasi latihan aerobik, latihan ketahanan dan peregangan adalah yang terbaik. Latihan resistensi membangun otot dan otot membakar lebih banyak kalori. Hanya dengan melakukan aerobik tidak dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena jenis latihan ini merangsang nafsu makan,” jelas Ashbey-Pejoves.

Pastikan untuk tetap terhidrasi dengan minum banyak minuman bebas kafein.

“Setiap kali makan harus dimulai dengan salad atau sup sayuran berbasis kaldu. Makanan jenis ini membantu Anda merasa kenyang karena kandungan air yang tinggi, namun rendah kalori. Banyak salad dressing yang tinggi kalori, jadi cobalah cuka beras yang dibumbui sebagai gantinya,” kata Ashbey-Pejoves.

Dia juga menyarankan agar Anda menggunakan piring yang lebih kecil. Isi setengah piring Anda dengan sayuran yang tidak mengandung pati, keluarkan mangkuk buah, serta makan perlahan dan kunyah makanan Anda secara menyeluruh.

You May Also Like