Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

Bhataramedia.com – Artikel ini akan memberikan anda penjelasan tentang Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram. Mungkin kamu pernah mengalami tidak dapat bergabung ke grup telegram tertentu. Faktor dan penyebabnya beracam – macam dan salah satunya adalah akun kamu sudah di blokir.

Telegram menjadi aplikasi chatting yang populer dengan sanggupnya menampung anggota grup hingga 200.000. Bahkan telegram juga memiliki fitur Bot yang dapat kamu masukkkan kedalam grup. Kamu juga akan menemui fitur Channel pada telegram, Channel dan Grup bisa kamu kaitkan dan saling berhubungan antara keduanya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bergabung kedalam grup telegram:

  1. Mencari grup melalui kolom pencarian pada aplikasi Telegram.
  2. Melalui Tautan Grup.
  3. Melalui orang yang mempunyai akses grup dan mengundang kamu masuk ke dalam grup tersebut.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram

1. Akun Telegram di Banned

Banned dan Kick merupakan fitur yang memang sangat wajib ada pada sebuah grup. Dengan hak akses sebagai Admin, admin dapat menggunakan kedua perintah kick dan banned. Hal itu berguna agar grup tetap terkontrol dan tidak ada spamming.

2. Grup Sudah Penuh

Kuota grup hingga 200.000 anggota memang terlihat banyak, tetapi kebanyakan grup yang tersedia pada telegram penuh hingga mencapai 200.000 anggota tersebut. Apabila grup sudah penuh, otomatis kamu tidak dapat bergabung kedalam grup tersebut.

3. Wajib Verifikasi Bot

Sudah banyak grup yang menggunakan verifikasi bot agar banyak anggota pasif. Contohnya saat ada anggota baru yang ingin bergabung kedalam grup, admin akan mengaktifkan verifikasi agar anggota baru yang hit and run akan di kick secara otomatis oleh bot tersebut.

4. Grup Sudah Tidak Tersedia

Terakhir yang bisa menyeababkan kamu tidak dapat bergabung ke grup telegram selain terkena banned adalah grup yang ingin kamu gabung sudah tidak tersedia lagi. Bisa jadi karena pihak Telegram sudah menghapus grup tersebut, pergantian alamat/tautan grup atau admin sudah menghapus grup tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah Beberapa Penyebab Tidak Bisa Bergabung Pada Grup Telegram. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat memberifikan informasi yang berguna untuk membantu kamu.

You May Also Like