Rekomendasi Treadmill Terbaik 2021

Rekomendasi Treadmill Terbaik 2021

Bhataramedia.comRekomendasi Treadmill Terbaik 2021 – Memasuki musim hujan membuat kita sulit untuk melakukan olahraga outdoor, namun jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tidak berolahraga sebab kita tetap bisa berolahraga indoor. Salah satu olahraga indoor yang paling banyak dilakukan orang saat ini adalah menggunakan treadmill. Nah, jika kamu berencana untuk membeli alat fitness yang satu ini, maka postingan kali ini akan sangat bermanfaat sebab kita akan membahas beberapa treadmill terbaik yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Mari langsung saja kita ulas selengkapnya.

Treadmill dan Manfaatnya

Treadmill merupakan alat olahraga lari yang beralaskan sabuk berputar sehingga kita bisa berjalan ataupun berlari diatasnya. Hingga saat ini, treadmill menjadi pilihan banyak orang untuk berolahraga baik di pusat kebugaran dan kita juga bisa berolahraga dengan alat olahraga ini dirumah karena sudah banyak toko fitness yang jual treadmill di Bandung dan di kota lainnya.

Manfaat dari treadmill pun beragam dan umumnya juga bisa kita dapatkan dengan berjalan kaki atau lari secara rutin. Berjalan ataupun berlari diatas treadmill juga mampu mengurangi tekanan pada tubuh jika dibandingkan dengan berjalan atau berlari di luar ruangan. Dan berikut beberapa manfaat lainnya:

  1. Menurunkan Berat Badan

Kamu yang ingin menurunkan berat badan juga bisa menggunakan treadmill yang dapat membakar hingga 100 kalori per km yang kamu jalani. Jadi, apabila kamu berlari 9 hingga 10 km dalam satu jam, maka kmau telah membakar sekitar 600 kalori.

  1. Kesehatan Jantung Lebih Terjaga

Dengan berolahraga menggunakan treadmill, kesehatan jantung pun akan lebih terjaga hingga berkurangnya mengalami gangguan. Hal ini disebabkan sirkulasi darah dalam tubuh yang lancar berkat berolahraga. Dan jantung yang kuat juga bisa menurunkan tekanan darah, terlebih pada penderita tekanan darah tinggi hingga bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mental

Manfaat lainnya adalah membantu fungsi otak lebih baik, lebih sehat hingga bisa membuat kita merasa jauh lebih bahagia. Hal ini disebabkan otak yang melepaskan endorfin ketika berlari dan endorfin sendiri adalah senyawa kimia yang ada didalam otak dan bisa membuat kita bahagia. Sehingga dengan berolahraga di treadmill secara langsung bisa mengurangi depresi dan kecemasan.

  1. Memudahkan untuk lebih rajin berolahraga

Jika untuk berolahraga outdoor kita harus melihat kondisi ataupun cuaca seperti panas terik, hujan ataupun sudah malam. Berbeda dengan berolahraga menggunakan treadmill yang hanya dari rumah saja kita sudah bisa melakukannya.

Rekomendasi Treadmill Terbaik 2021

Berikut ada beberapa rekomendasi treadmill terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu, diantaranya adalah:

  1. Treadmill Idachi

Treadmill yang pertama ini merupakan solusi untuk kamu yang ingin berolahraga tanpa ribet. Bahkan sudah ada 12 mode latihan otomatis yang biasanya disebut HIIT atau High Invetensity Internal Training yang juga berguna untuk membakar lemak hingga 10 kali lebih cepat daripada olahraga biasa.

  1. Treadmill iReborn

Yang kedua ini merupakan treadmill manual yang menggunakan tenaga sendiri untuk menjalankannya. Kelebihan lainnya dari treadmill iReborn adalah kamu bisa mengatur kecepatannya sendiri. Bahkan perawatannya pun sangat mudah dan jika ada debu atau kotoran yang menempel kita tinggal membersihkannya dengan lap basah.

  1. Treadmill Electric iReborn

Treadmill Electric iReborn ini merupakan treadmill yang menggunakan sepeda motor dan meski memiliki harga yang jauh berbeda dengan treadmill manual, treadmill ini melakukannya secara teratur dan rutin. Sehingga jangan heran jika berat badan kamu cepat turun apabila melakukan olahraga ini secara rutin.

  1. Treadmill Total

Yang terakhir ada treadmill total yang biasanya dilengkapi dengan LCD Display Windows untuk menampilkan hand pulse, jarak langkah, time speed dan lainnya. Treadmill ini juga menjadi pilihan banyak orang dan sudah tersedia di berbagai toko baik offline maupun online. Untuk yang ingin membelinya secara online juga bisa mengunjungi situs bandungfitness.com yang tidak hanya menjual treadmill Total tapi juga jenis lainnya.

Akhir Kata

Itulah sederet rekomendasi treadmill terbaik yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga di rumah. Dengan adanya treadmill di rumah tentu kamu tak perlu khawatir apabila cuaca sedang tidak bersahabat. Semoga postingan ini bisa bermanfaat dan menjadi tambahan informasi untuk semua.

You May Also Like