Ingin Terbiasa Bangun Pagi ? Coba Tips Ini

pagi, sinar matahari
pagi, sinar matahari
Pagi.

Bhataramedia.com – Memang bagi anak muda, seringkali mengalami kesulitan kalau harus bangun pagi. Kali ini Bhataramedia bakal memberikan tips agar terbiasa bangun pagi. Agar setiap hari kita tidak perlu lagi menggunakan alat-alat alarm, atau smartphone yang disetting.

Mau tahu, bagaimana caranya, simak tips berikut ini:

Biasakan olahraga pagi

Olahragalah sebelum sarapan, karena dengan kebiasaan ini dapat meningkatkan pembakaran lemak dan penurunan berat badan, serta menjaga kadar andrenalin tetap tinggi beberapa jam setelahnya.

Menikmati menu sarapan pagi

Kemudian, nikmati sarapan dengan waktu yang lebih panjang, sehingga zat gizi yang Anda makan pun semakin lengkap. Pastikan dalam sarapan Anda mengandung protein, buah, sayur, dan karbohidrat.

Ganti posisi tempat tidur

Cobalah untuk memindahkan tempat tidur Anda lebih dekat dengan jendela yang mudah dimasuki sinar matahari. Sinar matahari akan membantu Anda untuk lebih cepat bangun karena otak Anda lebih sensitif terhadap cahaya.

Kurangi aktivitas malam hari

Selain itu penting bagi Anda untuk mengurangi aktivitas di malam hari. Cobalah untuk mengurangi sedikit demi sedikit waktu yang Anda gunakan dimalam hari untuk beraktivitas menjadi waktu untuk beristirahat. Minimalisasi gangguan bagi waktu istirahat Anda.

Hindari smartphone dan sejenisnya

Matikan alat elektronik satu atau dua jam sebelum Anda tidur untuk membentuk suasana yang nyaman untuk tidur. Hal ini juga akan membantu pikiran Anda untuk lebih tenang dan dapat siap untuk tidur.

Siapkan keperluan esok hari

Cobalah pula untuk menyiapkan kebutuhan-kebutuhan esok hari pada malam sebelum Anda akan tidur.

Nah itulah beberapa tips agar setiap hari dapat bangun pagi dengan lebih siap dan tanpa terburu-buru. Membiasakan pola aktivitas di atas sebaiknya dilakukan setiap hari, agar menjadi kebiasaan dalam hidup Anda, semoga berhasil.

You May Also Like