Alami Keputihan ? Gunakan Obat Tradisional Ini

daun sirih.

Table of Contents

daun sirih.
Daun sirih.

Bhataramedia.com – Keputihan adalah masalah pada organ intim wanita yang bisa membuat wanita menjadi tidak percaya dirinya. Pasalnya keputihan yang sudah parah bisa menyebabkan rasa gatal yang menyakitkan dan juga menimbulkan bau yang sangat tidak sedap pada organ intim perempuan. Hal ini tentu akan menurunkan kepercayaan diri wanita dihadapan suaminya.

Keputihan sendiri diakibatkan oleh adanya aktivitas bakteri atau jamur di sekitar area organ intim wanita. Oleh karena itu, wanita yang tak ingin mengalami keputihan harus selalu bisa menjaga kebersihan organ intimnya. Menghindari memakai celana dalam atau celana yang ketat wajib dilakukan agar tidak menyebabkan organ intim menjadi lembab. Jika organ intim lembab berbagai bakteri dan jamur dapat tumbuh subur dan menyebabkan keputihan.

Selain itu, supaya organ intim tidak lembab sebaiknya selalu mengeringkan organ intim setelah buang air beras atau pun buang air kecil. Gunakan tisu kering, hindari penggunaan tisu basah yang diberi pewangi karena tidak baik untuk organ intim.

Cara-cara di atas merupakan cara untuk mencegah keputihan. Jika Anda terlanjur mengalami keputihan, berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengobati keputihan.

Bawang Putih

Bawang putih tak hanya membuat makanan yang Anda masak menjadi sedap saja. Namun, bawang putih pun dapat Anda manfaatkan sebagai obat alami untuk mengatasi beragam masalah kesehatan. Seperti masalah keputihan ini, yakni dengan menyiapkan satu siung bawang putih. Lalu kupas kulitnya dan cuci dengan air bersih bawang putih tersebut. Kemudian potonglah bawang putih tersebut menjadi dua bagian sama besar. Anda tinggal meletakkan bawang putih tersebut di area organ intim saat Anda tidur, selama satu malam saja. Bawang putih akan bekerja membasmi bakteri dan jamur penyebab keputihan.

Daun Sirih

Daun Sirih memang terkenal khasiatnya untuk mengatasi berbagai masalah pada organ intim wanita. Termasuk juga dalam mengatasi masalah keputihan. Anda tinggal menyediakan beberapa lembar daun sirih yang masih segar. Lalu cuci terlebih dahulu daun sirih tersebut dengan air bersih. Kemudian, rebuslah daun sirih ke dalam air mendidih. Setelah daun sirih menjadi layu dan warna air telah berubah, matikan api kompor. Tunggulah sampai air rebusan daun sirih dingin. Air rebusan daun sirih bisa Anda gunakan untuk membersihkan area organ intim Anda.

You May Also Like