Tips Cepat Hamil

ibu hamil

Bhataramedia.com – Banyak pasangan yang berencana memiliki momongan segera setelah menikah. Namun sayangnya proses kehamilan tidak selalu semudah yang dibayangkan. Tak jarang ditemui pasangan yang belum memiliki momongan walaupun usia pernikahannya telah bertahun-tahun. Namun jangan khawatir, karena tips-tips yang dikutip dari Kompas.com (12/05/15) mungkin bisa membantu mempercepat proses kehamilan.

1. Berat Badan

Berat badan tak hanya berpengaruh terhadap penampilan saja. Namun ternyata dapat berpengaruh terhadap proses kehamilan. Berat badan yang ideal dipercaya dapat mempercepat terjadinya proses kehamilan. Akan tetapi, Anda tidak perlu melakukan diet ekstra ketat untuk memperoleh berat badan yang ideal ini.

“Hal yang terbaik adalah melakukan pengaturan pola makan dan olahraga sebelum konsepsi dan lanjutkan hal ini saat hamil dan setelah persalinan,” kata Dr. Susan Clifford, asisten profesor obgyn di Duke University Medical Center.

2. Memperhatikan Masa Subur

Masa subur sangat berperan penting dalam proses kehamilan ini. Berhubungan badan pada masa subur dinilai lebih efektif dalam mempercepat proses kehamilan. Karenanya hitung dan tandai masa subur Anda di kalender. Atau Anda bisa menggunakan alat yang dapat mendeteksi masa subur.

Akan tetapi hal ini jangan dijadikan suatu keharusan dalam berhubungan badan. Tetaplah jaga keharmonisan dan keromantisan bersama pasangan Anda, walaupun itu bukan pada masa subur Anda.

3. Tes Kehamilan

Ketika terlambat datang bulan, Anda harus segera melakukan tes. Hal ini berguna untuk mendeteksi keberadaan janin dalam kandungan Anda, jika Anda benar-benar positif hamil. Dengan mengetahui sejak awal bahwa Anda telah hamil. Anda bisa mempersiapkan segalanya dengan baik. Misalnya saja mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat atau mengkonsumsi susu khusus untuk ibu hamil. Sehingga janin dalam kandungan Anda mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang sehat. Selain itu, resiko keguguran pun dapat dihindari.

Tapi dalam melakukan tes kehamilan ini tentunya perlu juga untuk mempersiapkan mental Anda. Hal ini agar Anda tidak mudah down ketika hasil tesnya menunjukkan negatif. Dan agar Anda tak mudah menyerah dan putus asa, namun lebih bersemangat lagi untuk berusaha kembali.

Selain tips-tips di atas, hal terpenting dalam mempersiapkan proses kehamilan adalah menjaga kesehatan diri Anda sendiri dan menghindari gaya hidup yang tidak sehat untuk proses kehamilan Anda nantinya.

You May Also Like