Cara Memeriksa Kesehatan Baterai HP Xiaomi

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai HP Xiaomi

Bhataramedia.com – Artikel ini akan meberikan anda infromasi dan solusi mengenai Cara Memeriksa Kesehatan Baterai HP Xiaomi. Bagi kamu yang masih bingung untuk memeriksa kesehatan baterai HP Xiaomi milikmu, berikut ulasan yang mungkin bisa mengatasi masalah kamu tersebut.

Ciri – ciri Baterai HP Xiaomi Mulai Bermasalah

Perlu kamu ketahui untuk memeriksa bateri HP masih bagus atau tidaknya, adalah melihat secara fisik. Tentu saja kebanyakan HP atau Smartphone terbaru saat ini sudah menggunakan desain yang non-removeable baterai.

Sebelum kita menuju kepada tutorial tentang mengecek baterai Xiaomi apakah masih bagus atau tidak, tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal umum yang menandai apakah baterai HP Xiamoi sudah rusak atau tidak.

Berikut ciri – ciri yang perlu kamu kamu ketahui apakah sudah rusak atau mulai bermasalah.

  • Proses dalam mengecas sangat lama.
  • HP langsung mati pada saat cas langsung dilepas.
  • Baterai HP cepat penuh dan cepat habis.
  • Kondisi baterai kembung, dengan tanda body HP menjadi terangkat.
  • Smartphone atau HP mati, padahal baterai masih 20% atau 30%.

Dengan mengetahui kondisi baterai tersebut, tentu saja menjadi salah satu hal penting untuk kamu mengetahui keadaan atau kondisi baterai HP kamu saat ini. Berikut ini adalah cara atau metode yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui kesehatan baterai HP Xiaomi.

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai HP Xiaomi

Sebelum kita masuk kedalam caranya, perlu kamu ketahui bahwa cara ini akan menggunakan sebuah aplikasi AccuBattery. AccuBattery merupakan aplikasi yang berguna untuk memonitor serta mengoptimalkan baterai pada perangkat android.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui suhu, kapasitas dan kesehatan baterai HP Xiaomi milikmu. Berikut ini adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan.

  • Langkah pertama kamu harus download Aplikasi AccuBattery pada Play Store.
  • Selanjutnya kamu habiskan daya baterai yang ada pada HP Xiaomi kamu hinggal 0%.
  • Kemudian kamu cas kembali HP kamu hingga daya terisi penuh dan pastikan bahwa AccuBattery sudah berjalan.
  • Buka Aplikasi AccuBattery dan pilih Health. Pada menu ini kamu bisa melihat dan mengetahui kesehatan baterai Smartphone Xiaomi milikmu.

Akhir Kata

Semoga artikel ini bisa memberikan solusi bagi kamu yang masih mencari cara seperti yang sudah dijelaskan tadi. Selalu pantau dan periksa kesehatan baterai smartphone apapun itu merknya.

You May Also Like