Cara Menjadi Youtuber Bermodalkan HP

Cara Menjadi Youtuber Bermodalkan HP

Bhataramedia.com – Semakin kesini, semakin ramai orang-orang yang beralih mencari pekerjaan di media sosial. Mulai dari berjualan barang secara online yang tidak membutuhkan tempat atau lokasi berjualan hingga menjadi Youtuber. Hal ini dikarenakan banyaknya kemudahan yang bisa mereka dapatkan, contohnya saja untuk menjadi Youtuber tidak harus menggunakan kamera profesional sebab kita bisa menggunakan HP. Nah, ingin mencoba menjadi Youtuber yang hanya bermodalkan HP? Mari simak ulasan selengkapnya.

Menjadi Youtuber Bermodalkan HP

Profesi Youtuber sudah sangat populer untuk kalangan generasi Z sekarang ini karena bisa mendapatkan hasil fantastis terlebih jika telaten dan kreatif. Tidak hanya kreatif dalam mencari konten, tapi juga kreatif dalam menggunakan peralatan. Alih-alih menggunakan kamera profesional, kamu bisa menggunakan peralatan sederhana terlebih dahulu jika berencana untuk menjadi Youtuber.

Pemula bisa menggunakan HP untuk merekam ataupun membuat video yang nantinya dijadikan konten untuk Youtube mereka. Tentunya ini bisa meminimalisir pengeluaran sebelum terjun ke dunia YouTube. Hanya saja, pemula perlu lebih kreatif dalam mengambil dan mengedit video sebelum kemudian di upload ke YouTube.

Cara Menjadi Youtuber Bermodalkan HP

Adapun cara untuk menjadi Youtuber bermodalkan HP adalah sebagai berikut:

1. Gunakan HP dengan Kualitas yang Cukup Bagus

Cara yang pertama, kamu pastikan untuk menggunakan HP dengan kualitas yang cukup bagus karena ini bisa mempengaruhi hasil dari video kamu. Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan HP dengan resolusi kamera dengan standar rekam 1080p.

2. Buat Konten yang Menarik

Tidak hanya peralatan, pemula juga perlu memikirkan untuk membuat konten yang menarik. Bisa dengan mengamati konten atau mencari referensi konten lainnya dan pastikan untuk menambahkan hal unik yang bisa menjadi ciri khas konten kamu.

3. Daftar atau Buat Channel Youtube

Ini merupakan bagian yang paling wajib dan penting karena untuk menjadi Youtuber maka kamu harus memiliki channel Youtube. Untuk mendaftar atau membuat channel Youtube, kamu bisa menggunakan alamat email kamu atau jika belum memiliki email maka buat email terlebih dahulu.

4. Gunakan Aplikasi Edit Video yang Pas Untuk HP Kamu

Selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi edit video yang pas untuk HP kamu. Pastikan juga kamu menguasai penggunaan aplikasi tersebut. Apabila kamu memiliki laptop maka tak ada salahnya untuk coba mengedit video melalui laptop yang mana biasanya lebih mudah mengedit video di laptop.

5. Unggah Secara Rutin

Yang terakhir ini juga sangat penting, karena apabila kamu rajin dalam mengunggah konten dengan kualitas yang meningkat maka perlahan bisa menarik banyak penonton. Kamu juga bisa mempelajari SEO Youtube untuk lebih memahami bagaimana cara agar dapat menarik penonton lebih banyak.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara menjadi Youtuber bermodalkan HP. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi untuk kamu yang mungkin saja berencana untuk terjun ke dunia Youtube. Selamat mencoba.

You May Also Like