Penyebab Data Seluler Tidak Muncul di Xiaomi

Penyebab Data Seluler Tidak Muncul di Xiaomi

Bhataramedia.com Tanpa data seluler ponsel pintar tidak akan bisa mengakses internet. Namun terkadang ada saja kendala tentang data seluler ini meskipun anda sudah menghidupkannya. Untuk itu anda perlu mengetahui Penyebab Data Seluler Tidak Muncul di Xiaomi.

Sinyal internet atau data seluler merupakan hal penting yang harus selalu aktif pada smartphone. Tanpa data seluler, maka pengguna tidak dapat mengakses apapun. Jika sinyal data ini mengalalami gangguan atau error, tentunya kita juga tidak dapat bisa berselancar di dunia maya.

Sebelum anda tau cara mengatasi data seluler tidak muncul di xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Realme dan semua jenis smartphone android, sebaiknya anda cari tahu terlebih dahulu penyebabnya.

Penyebab Data Seluler Tidak Muncul di Xiaomi

Penyebab tidak munculnya data seluler biasanya disebabkan oleh berbagai faktor. Misal ROM yang digunakan error atau bug, sinyal internet belum terjangkau, ataupun kartu yang digunakan masih baru.

Contoh saja anda baru membeli kartu baru, biasanya kartu baru tidak akan muncul data selulernya. Hal ini disebabkan kartu tersebut belum diregistrasi.

Jika anda membeli kartu baru di sebuah konter, tanyakan terlebih dahulu apakah kartu tersebut sudah diregistrasi atau belum. Jika belum anda bisa meminta tolong untuk mendaftarkan kartu tersebut. Atau jika anda paham, anda bisa melakukan register sendiri menggunakan KTP dan KK anda.

Cara Mengatasi Data Seluler tidak Muncul

Setelah anda mengetahui penyebabnya, kini anda bisa mencoba cara mengatasi data seluler tidak muncul di xiaomi dan semua jenis smartphone merk lainnya dengan mengikuti panduan berikut ini.

Aktifkan Mode Pesawat

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa data seluler tidak muncul terkadang android mengalami bug. Untuk itu mengaktifkan dan menon-aktifkan kembali mode airplane mungkin dapat mengatasi data seluler yang tidak muncul pada smartphone anda.

Restart Smartphone

Jika cara pertama hasilnya masih nihil. Anda bisa menerapkan cara kedua ini. Lakukan restart pada android anda. Karena dengan restart sebuah smartphone akan menjadi fresh kembali.

Setel Ulang APN

Cara ini juga ampuh dalam mengatasi data seluler yang tidak muncul pada hp smartphone android. Untuk cara mengganti APN pada sebuah androin anda bisa melakukannya pada menu pengaturan. Gunakan APN yang tidak biasa anda gunakan. Contoh saja biasanya bawan dari sebuah smartphone menggunakan APN “Internet” (tanpa tanda kutip), anda bisa menggantinya menggunakan “AHA” atau APN yang sesuai dengan provider anda. Misalnya anda menggunakan provider Telkomsel anda bisa menggunakan APN “telkomsel”.

Penutup

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi data seluler android anda tidak bisa muncul serta cara mengatasinya. Jika sudah menerapkan cara di atas seharusnya masalah pada data seluler anda sudah teratasi. Jika tidak mungkin anda harus membawa smartphone anda ke tukang service ya.

You May Also Like