Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah Lewat Ponsel

Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah Lewat Ponsel

Bhataramedia.com Pernahkah anda mendengarkan sebuah Musik namun anda tidak mengetahui judulnya? Pasti pernah bukan? Nah pada postingan kali ini penulis akan share Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah Lewat Ponsel.

Saat anda baru pertama kali mendengarkan sebuah lagu di smartphone atau seseorang sedang memutar lagu dan anda menyukai liriknya, anda pasti berkeinginan mendengarkannya lagi. Permasalahannya anda tidak mengetahui judul lagu tersebut.

Jika anda tidak mengetahui judul lagunya, tentu anda kesulitan mencari lagu tersebut. Padahal anda ingin mendegarkannya kembali atau ingin anda download dan disimpan ke ponsel pintar anda.

Jika demikian permasalahannya, kini anda tidak perlu khawatir lagi karna di artikel ini anda bisa mengetahui solusinya.

Cara Mengetahui Judul Lagu Paling Mudah Lewat Ponsel

Untuk mengetahui judul atau lirik dari sebuah lagu yang anda dengarkan tidaklah sulit. Mengutip dari situs Sanepo anda bisa menggunakan bantuan aplikasi. Nah berikut beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengetahui judul sebuah lagu.

1. Shazam

Aplikasi ini mampu mendeteksi judul lagu dengan sangat cepat. Shazam akan mengidentifikasi lagu apa saja dalam hitungan detik. Jika anda mencari judul lagu dengan liriknya mungkin akan lebih mudah, namun bagaimana jika anda juga tidak hafal sama sekali liriknya? Tidak mungkin anda mencari dengan kata kunci judul jedag jedug? Nah dengan aplikasi ini anda dapat mengetahui judul lagu yang anda cari dengan mudah.

2. Musixmatch Lyrics

Aplikasi Musixmatch Lyrics ini memang terkenal sebagai pemutar musik atau lagu. Namun kenyataannya aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk mengetahui judul dan lirik lagu. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu mengetikan potongan lirik lagu kemudian cari di Musixmatch Lyrics. Secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan lagu yang Anda cari.

3. HOUND Voice Search & Mobile Assistant

Pernahkah anda menggunakan Assistant Google? Nah HOUND Voice Search & Mobile Assistant ini juga memiliki cara kerja yang hampir mirip. Untuk cara menggunakannya juga hampir sama, ketika anda lupa judul sebuah lagu, anda tinggal membuka aplikasi ini kemudian menyanyikan sedikit potongan lirik dari lagu yang anda cari.

Penutup

Nah demikianlah artikel yang share tentang bagaimana anda bisa dengan mudah menemukan judul lagu, lirik lagu menggunakan aplikasi. Dan masih banyak lagi aplikasi lain yang dapat anda gunakan. Jika aplikasi-aplikasi masih belum cukup dengan aplikasi-aplikasi pencari judul lagu yang kami share di atas. Anda dapat mencari aplikasi lain yang sudah dibahas di situs sanepo.com. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You May Also Like