Resiko Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mod

Resiko Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mod

Bhataramedia.comResiko Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mod – Whatsapp telah menjadi aplikasi perpesanan andalan banyak orang, memiliki fitur – fitur menarik dan bermanfaat membuat penggunanya lebih mudah dalam berbagi pesan dan berkomunikasi. Fitur canggihnya pun bisa kamu gunakan untuk melakukan panggilan suara dan video.

Namun meski begitu, masih ada juga pengguna yang memilih aplikasi Whatsapp Mod atau aplikasi Whatsapp hasil modifikasi dan tidak resmi, seperti Whatsapp Plus, Whatsapp GB dan FMWhatsapp. Aplikasi tersebut tidak ada di Playstore, namun bisa diunduh melalui file APK dari pihak ketiga. Dan banyak dari mereka yang belum dan tidak tahu resiko menggunakan aplikasi ini. Untuk itu, kali ini kita akan membahasnya, karena umumnya aplikasi yang tidak kita unduh secara resmi memiliki resiko. Berikut ulasannya.

Resiko Menggunakan Aplikasi Whatsapp Mod

Berikut beberapa resiko penggunaan aplikasi Whatsapp Mod yang perlu kamu ketahui:

  1. Rentan Mengalami Pemblokiran

Pengguna aplikasi Whatsapp modifikasi dan tidak resmi harus tahu jika Whatsapp telah mengancam akan memblokir sementara penggunanya yang ketahuan menggunakan aplikasi Whatsapp yang tidak resmi. Untuk itu, jika masih ingin menggunakan Whatsapp, gunakanlah yang aplikasi resmi agar terhindar dari pemblokiran.

  1. Tidak Aman

Baik percakapan maupun data privasi tidak akan aman jika menggunakan aplikasi yang tidak resmi, maka pengguna aplikasi Whatsapp Mod harus lebih hati – hati lagi jika mengirimkan informasi penting seperti informasi perbankan, password ataupun data diri lainnya. Namun untuk lebih amannya lagi tentu dengan kembali menggunakan aplikasi Whatsapp yang resmi.

  1. Rentan Dengan Malware dan Spyware

Aplikasi Whatsapp Mod ini tidak tersedia di Playstore, sehingga pengguna harus menggunakan pihak ketiga untuk mengunduhnya. Dengan melibatkan pihak ketiga inilah yang rentan terkontaminasi dengan malware dan spyware yang tentunya bisa membahayakan data yang tersimpan.

  1. Tidak Mendapatkan Update

Pengguna aplikasi Whatsapp Mod harus menemukan tautan file APK berisi versi terbaru aplikasi untuk bisa update. Tak jarang pengguna yang tertipu dengan banyaknya file tipuan, sehingga harus lebih hati – hari lagi karena bisa saja yang terunduh adalah malware yang dapat merusak perangkat.

Itulah beberapa resiko menggunakan aplikasi Whatsapp Mod yang perlu diketahui. Dengan begitu kamu harus mempertimbangkannya kembali sebelum menggunakan aplikasi tidak resmi ini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like