Cara Mengubah Tampilan WhatsApp Android Menjadi Seperti iPhone

Diposting pada

WhatsApp secara resmi dapat digunakan diberbagai perangkat seperti di iPhone, Android, dan bahkan di Desktop. Meskipun tersedia di berbagai perangkat dengan fitur yang sama, tidak membuat tampilan dari ketiga perangkat tersebut sama. Ada perbedaan yang cukup mencolok untuk pengguna aplikasi whatsapp di Android dan iPhone, terlebih tampilan di Desktop.

Seperti yang kita ketahui bahwa tampilan whatsapp di iPhone memiliki tema yang flat, dimana ini kita ketahui mencirikan konsep tema dari iOS. Sedangkan tampilan WhatsApp di Android, cenderung menggunakan dominan warna hijau di navbar dan beberapa tombol utama dalam aplikasi.

Meskipun keduanya memiliki tampilan yang berbeda tidak membuat fitur yang digunakan berbeda. Dari segi fitur, kedua aplikasi tetap memiliki fungsi dan beberapa fitur yang sama. Namun jika Anda ingin bersikukuh untuk menggunakan tampilan WhatsApp iPhone di smartphone Android Anda untuk alasan tertentu. Maka Anda tentu bisa melakukannya, namun dengan cara alternatif seperti yang digunakan dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp iOS di Smartphone Android

Untuk menerapkan tampilan WhatsApp iOS di smartphone Android, Anda harus menggunakan aplikasi whatsapp alternatif yang memungkinkan untuk mengganti tema. Aplikasi ini disebut dengan YoWhatsApp. Selain itu Anda juga membutuhkan file tema WhatsApp ios yang berformat xml. Kedua file ini bisa Anda download melalui tautan dibawah ini:

YoWhatsApp: https://yowa.app/
Tema WhatsApp iOS 11: https://woiden.com/go/TucI2V

Setelah Anda mendaptkan kedua file tersebut, silahkan Anda install dan jalankan aplikasi YoWhatsApp di smarthone Android Anda. Anda mungkin perlu menghapus terlebih dahulu aplikasi whatsapp resmi di smartphone Anda untuk memungkinkan menginstall aplikasi yang sama.

Selain itu Anda mungkin perlu mengaktifkan sumber tidak dikenal melalui setelan “Settings” -> “Security” -> “Unknown Resource” agar Anda dapat menginstall aplikasi diluar Google play store.

Setelah aplikasi yowa terinstall, silahkan Anda jalankan. Pada laman pertama, Anda mungkin diarahkan kelaman setup. Maka silahkan Anda masuk dan verifikasi menggunakan no telepon whatsapp Anda yang telah Anda gunakan sebelumnya.

Setelah masuk ke laman utama Yowhatsapp, silahkan ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, kemudian pilih “YoMods” -> “YoThemes” -> “Muat Tema”. Sebuah popup pencarian file akan tampil, nah Anda cukup mencari file xml Tema Whatsapp iOS 11 yang telah Anda download sebelumnya di smartphone Anda.

Anda cukup memilih file tema xml tersebut untuk memuat perubahaan tema di aplikasi Anda selaknya di aplikasi wa iphone. Tema akan berubah seiring Anda memiih file tema yang Anda terapkan. Anda juga dapat memilih berbagai file tema xml yang bisa Anda download dari internet.