Beberapa Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika

Beberapa Aplikasi Untuk Mengerjakan Soal Matematika

Untuk beberapa orang, matematika merupakan pelajaran yang cukup sulit dan menguras pikiran. Terlebih dengan situasi saat ini, yang mana sistem belajar mengajar untuk beberapa daerah masih dilakukan secara online. Sehingga terkadang materi yang diberikan oleh pengajar tidak dicerna dengan baik oleh pelajarnya. Karena itu, bhataramedia.com kali ini akan membahas tentang beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu dalam mengerjakan soal matematika.

Dalam menghadapi pandemi virus corona saat ini, pemerintah mewajibkan untuk kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dari rumah. Hal ini menyebabkan beberapa orang merasa kesulitan dalam mengerjakan akitifitas seperti biasanya. Begitu pula bagi para pelajar yang memiliki keterbatasan untuk belajar, misalnya keterbatasan kuota atau jaringan internet, keterbatasan waktu untuk sesi tanya jawab dan lainnya.

Namun dengan kecanggihan teknologi saat ini, ada beberapa aplikasi ataupun situs yang bisa membantu kamu untuk mengerjakan soal yang bisa jadi tidak sempat dibahas pada saat sesi belajar online. Misalnya untuk mengerjakan soal matematika yang terkenal rumit dalam menjabarkan jawabannya.

Aplikasi Untuk Mengerjakan soal Matematika

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengerjakan soal matematika dengan lebih mudah. Seperti beberapa aplikasi berikut yang bisa kamu dengan gratis dan mudah, bahkan bisa hanya menggunakan foto saja.

MalMath

Aplikasi untuk rumus matematika

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan dapat kamu unduh di Playstore untuk pengguna android. MalMath bisa digunakan untuk pelajaran matematika tingkat SMA hingga kuliah, dan didalamnya pun terdapat tutorial penggunaan yang semakin memudahkan kamu yang masih pemula.

MyScript Calculator

aplikasi untuk soal matematika

Salah satu aplikasi untuk mengerjakan soal matematika ini juga bisa kamu unduh di Playstore bagi oengguna android. Dan biasanya aplikasi ini digunakan untuk menyelesaikan soal yang berhubungan dengan algoritma, trigonometri, eksponensial hingga matematika dasar.

Socratic 

Aplikasi rumus matematika

Ini merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan dengan hanya menggunakan foto soal, yang nantinya jawaban akan dijabarkan secara jelas. Jika kamu ingin mengerjakan soal tanpa ribet dan mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu kamu mengerjakan soal dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like