Cara Mudah Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps

cara menentukan lokasi usaha di google maps

Kali ini, bhataramedia.com akan membagikan cara mudah untuk kamu yang memiliki usaha dan ingin mempromosikannya menggunakan Google Maps. Yaitu Cara Mudah Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, bukan hal sulit lagi untuk kita memperkenalkan dan memasarkan produk yang kita jual ataupun usaha yang sedang dijalankan. Misalnya saja menggunakan aplikasi media sosial yang memiliki fitur berbagi foto, video, dan sebagainya seperti Facebook, Instagram, Twitter.

Beberapa aplikasi tersebut bisa di gunakan sebagai sarana untuk memasarkan usaha yang sedang kita jalani. Bahkan sekarang pun sudah banyak aplikasi yang memang berfokus untuk memasarkan produk, sebut saja misalnya Shopee, Lazada dan lainnya. Hingga ojek online yang sedang marak kini pun bisa kamu manfaatkan untuk mengenalkan produk kamu juga.

Tak berhenti disana, kamu juga bisa mencoba mempromosikan usaha kamu menggunakan Google Maps. Meskipun tidak memiliki layanan pesan antar, tapi Google Maps bisa memberikan lokasi usaha kamu dan juga menampilkan rute tercepat untuk menuju ke lokasi usaha kamu seperti halnya saat kamu mencari suatu lokasi yang dilengkapi dengan waktu dan jarak. Dan jika kamu ingin mencoba untuk mempromosikan usaha kamu dengan menampilkannya di Google Maps, kamu bisa mencoba langkah-langkah mudah di bawah ini.

Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps

  • Pertama, kamu buka terlebih dahulu aplikasi Google Maps di perangkat kamu lalu klik gambar jajar genjang yang ada di sebelah kanan atas, seperti berikut.

cara menampilkan lokasi usaha di google map

  • Kemudian pilih “satelit” pada pilihan yang ada, seperti di bawah ini.

menambahkan lokasi usaha di google maps

  • Lalu kamu pilih lokasi yang pas dengan lokasi usaha kamu dengan klik sampai muncul tanda lokasi berwarna merah dan lanjutkan dengan klik “pin dipasang”.

daftar lokasi usaha di google map

  • Lanjutkan dengan klik “tambahkan tempat” untuk mengisi deskripsi tentang usaha kamu.

Cara Mudah Menampilkan Lokasi Usaha di Google Maps

  • Kamu isi semua kolom dengan keterangan usaha yang akan kamu tampilkan di Google Maps, jika sudah klik “icon Send” yang ada di pojok kanan atas.

menambahkan lokasi bisnis di google maps

  • Selesai, kamu tinggal menunggu Google Maps untuk mengkonfirmasinya lewat email kamu dan biasanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 minggu.

membuat lokasi tempat usaha di google map

Itulah cara mudah untuk menampilkan lokasi usaha di Google Maps. Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

You May Also Like