Cara Menyaring Komentar Negatif di Instagram

Tips menyaring komentar negatif di instagram

Apakah kamu sudah tahu bahwa instagram memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk menyaring komentar negatif?. Jika belum, kamu bisa mengikuiti postingan bhataramedia.com kali ini yang mana akan memberikan cara untuk menyaring komentar negatif yang ada di akun instagram kamu.

Aplikasi Instagram merupakan salah satu sosial media yang populer saat ini. Di mana sudah banyak terlahir beberapa selebgram terkenal yang tentunya tidak akan luput dari komentar yang membangun atapun menjatuhkan. Oleh karena itu, beberapa dari mereka sudah lebih dulu membatasi komentar yang ada di postingan mereka.

Berkomentar atau mengeluarkan pendapat memang merupakan hak dari setiap orang, namun terkadang mereka yang memberikan komentar tidak lagi mempertimbangkan perasaan orang yang diberikan komentar tersebut, lebihnya jika mengenai ras, suku, agama dan hal sensitif lainnya.

Untuk itu, membatasi atau menyaring komentar bisa menjadi alternatif lain untuk menghindari pertengkaran. Dan instagram pun sudah menyediakan fitur untuk membatasi atau menyaring komentar negatif tersebut, yang fungsinya untuk mengantisipasi komentar-komentar yang sekiranya akan menyebabkan pertengkaran, perpecahan bahkan perundungan.

Dengan fitur bawaan tersebut, tentunya kamu tidak perlu lagi menambahkan aplikasi lainnya dan caranya pun sangat mudah. Jadi, bagaimana cara untuk mengaktifkannya? Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini, simak baik-baik ya.

Menyaring Komentar Negatif di Instagram

Langkah pertama kamu buka aplikasi Instagram di smartphone kamu yang sudah login dengan akun kamu tentunya.

Trik menyembunyikan komen negatif di IG

Kemudian kamu klik Icon profil kamu dan pilih Icon garis tiga yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik “Pengaturan“.

Cara mudah menyembunyikan komentar yang negatif pada instagram

Setelah itu kamu pilih menu “Privasi” dan pilih menu “Komentar” seperti gambar berikut.

filter komentar tidak enak di instagram

Kamu tinggal aktifkan fiture “Sembunyikan Komentar yang Menyinggung” dengan cara klik tombol seperti gambar dibawah ini.

Cara Menyaring Komentar Negatif di Instagram

Selesai.

Itulah cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk menyaring atau Filter koment yang tidak pantas. Cukup mudah bukan ? dengan fiture yang sudah disediakan oleh Instagram ini kamu tidak perlu khawatir lagi dengan komentar yang mungkin bisa menyinggung perasaan kamu saat membacanya. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like