Cara Mempercepat Cas Baterai HP Android Dengan Aplikasi

Diposting pada

Pada dasarnya tidak ada cara yang benar-benar efektif yang memungkinkan pengisian daya baterai smartphone bisa terisi dengan cepat secara signifikan tanpa penerapan alat bantu atau kondisi fisik dar smartphone itu sendiri.

Tentu untuk mendapatkan durasi waktu charging yang cepat, Anda harus menggunakan dan menerapkan berbagai peralatan yang mendukung. Misalnya menggunakan charger yang mendukung quick charging atau fast charging. Selain itu tentu kondisi smartphone juga mendukung, dengan kata lain untuk mendapatkan durasi pengecasan yang  tidak lama, Anda perlu menerakan mode pesawat atau menonaktifkan penggunaan smartphone selama proses pengisian daya.

Hal yang paling penting pula adalah smartphone itu sendiri, sebab bagaimanapun peralatan charger yang digunakan, apabila smartphone itu sendiri tidak mendukung fast charging. Maka tentu Anda tidak akan mendapatkan perubahan yang sangat signifikan. Meskipun mungkin bisa dengan cara memaksa, itu bisa saja berdampak jangka panjang pada smartphone Anda nantinya.

Seperti keterangan diatas, bahwa salah satu pendukung agar mempercepat cas baterai didukung oleh alat yang digunakan. Namun apabila Anda melirik beberapa aplikasi smartphone, ternyata ada sekian banyak aplikasi yang memberikan penawaran agar smartphone dapat melakukan pengisian daya lebih cepat. Bahkan beberapa aplikasi mengklaim fungsi fast charging.

Aplikasi ini tentu bisa saja memberikan peningkatan pengisian daya dengan melakukan pengelolaan smartphone dari latar belakang agar dapat mengoptimalkan pengisian daya dan meminimalkan penggunaan daya baterai saat proses pengecasan tersebut. Dengan kata lain aplikasi ini hanya menerapkan berdasarkan fungsi software.

Woiden tidak mengatakan aplikasi ini tidak berguna, namun sangat cocok bagi mereka yang cenderung sering menggunakan smartphone Android mereka sembari melakukan pengisian daya. Atau mereka yang ingin melakukan pengecasan dengan keadaan smartphone yang tetap aktif atau sedang digunakan.

Beberapa aplikasi ini bahkan tersedia secara gratis, dan tentu tersedia dalam google play store, sehingga Anda dapat melakukan penginstalan dengan mudah. Beberapa aplikasi tersebut diurutkan pada uraian dibawah ini:

Fast Charger Battery Saver Master

Aplikasi ini berfungsi untuk menonaktifkan semua aplikasi yang tidak digunakan selama pengecasan. Sehingga smartphone tidak akan menggunakan daya lebih selama masa pengecasan. Hebatnya lagi, aplikasi memiliki fungsi pendingin CPU dengan system deteksi penggunaan tasking dilatar belakang, sehingga ini juga mampu meminimalkan smartphone dalam pengoperasiannya yang tidak perlu. Tentu ini baik untuk Anda gunakan ketika ingin mendapatkan pengisian daya lebih cepat. Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui tautan langsung google play store dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/OEJh7m

Dr. Battery

Aplikasi ini mungkin sudah tidak asing lagi, beberapa orang menggunakan aplikasi ini agar smartphone mereka memiliki kinerja yang jauh lebih cepat. Aplikasi ini biasanya juga digunakan untuk menghemat penggunaan baterai dengan fitur RAM Booster, Junk Clean, dan Power Doctor. Dengan fungsi itulah aplikasi ini juga dapat digolongkan sebagai aplikasi yang dapat memberikan pengalaman cas yang tidak lama.

  • https://woiden.com/go/M8enmW

Super Fast Charger 5X

Seperti dengan nama aplikasinya, Aplikasi ini diklaim dapat mempercepat pengisian baterai hingga 5x dari biasanya. Cara kerja dari aplikasi ini juga hampir serupa dengan beberapa aplikasi lainnya, dimana Anda aplikasi ini mencoba untuk menghentikan semua aktivitas di latar belakang aplikasi agar memberikan pengalaman cas yang optimal. Aplikasi juga tersedia di play store dan dapat Anda install melalui tautan berikut:

  • https://woiden.com/go/z0qIeE

DU Battery Saver

DU Battery adalah salah satu aplikasi cukup populer di google play store dan cukup banyak penggunannya. Ketika Anda mencoba mencari aplikasi penghemat baterai untuk Android, Anda mungkin akan mendapatkan aplikasi ini sebagai salah satu yang direkomendasikan. Karena kepopuleran dan fiturnya yang cukup baik, sehingga aplikasi ini juga mampu memberikan fungsi pengelolaan baterai yang berguna, termasuk untuk mengelola proses mengisian baterai aga lebih cepat.

  • https://woiden.com/go/YZqg0J

Fast Charger – Speed Up

Aplikasi fast charger ini adalah aplikasi yang tidak memiliki nama aplikasi sebesar beberapa aplikasi yang disebutkan diatas, namun aplikasi ini diklaim mampu memberikan fungsi fast charging. Aplikasi ini bahkan memberikan berbagai informasi detail mengenai voltage, teknologi baterai, tingkat keusangan baterai, suhu smartphone dan baterai secara beberapa informasi lainnya yang sangat membantu untuk memonitor percepatan cas baterai yang dilakukan. Aplikasi ini juga gratis dan dapat Anda install melalui tautan play store dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/8uKnDc

Demikian beberapa aplikasi yang diklaim mampu memberikan pengalaman charging lebih cepat tanpa harus menunggu waktu yang lama. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi dengan emblem fast charging dan quick charging di google play store, namun secara text mungkin tidak dapat dicantumkan semua. Dengan itulah beberapa aplikasi yang woiden anggap familiar dengan fitur yang meyakinkan saja yang dapat disampaikan.

Apabila Anda memiliki referensi lainnya diluar dari yang diuraikan diatas, bisa Anda bantu menambahkan melalui kolom komentar dibawah. Selebihnya jika ada kekurangan dan penulisan, mohon dimaafkan.

Referensi:

  • cara kerja ic charger android