Apa Saja Pantangan Sakit Maag ? Simak Ulasan Ini

kentang goreng
kentang goreng
Gorengan.

Bhataramedia.com – Bagi Anda yang sedang menderita maag sebaiknya jangan terlalu mengandalkan obat maag yang Anda konsumsi saja. Ada berbagai hal lainnya yang harus Anda perhatikan agar maag Anda cepat sembuh. Salah satunya yakni memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang tak boleh Anda konsumsi saat tengah sakit maag. Makanan apa sajakah itu? Simak daftar selengkapnya pada uraian di bawah ini.

Cokelat

Anda penggemar cokelat? Sangat disayangkan selama Anda sakit maag sebaiknya menghindari mengkonsumsi cemilan yang manis ini. Pasalnya cokelat mengandung banyak sekali zat yang bisa mempengaruhi lambung untuk memproduksi asam lambung dalam jumlah banyak. Tak hanya itu, kandungan lemak berlebih pada cokelat pun turut serta membuat produksi asam lambung semakin meningkat. Jadi, selama Anda sakit maag sebaiknya berpuasa dulu memakan cokelat.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda tidak hanya mengandung kadar gula yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis minuman lainnya. Penderita diabetes sudah tentu harus menghindari minuman bersoda ini. Akan tetapi, ternyata minuman bersoda juga mengandung zat asam yang tak baik bagi lambung. Selain itu, minuman bersoda juga memiliki efek karbonasi yang bisa membuat perut penderita maag semakin kembung.

Gorengan

Seperti halnya lemak pada cokelat, lemak yang terdapat pada gorengan pun dapat membuat asam lambung menjadi meningkat. Oleh karena itu, masukkan gorengan ke dalam list makanan yang tidak boleh Anda konsumsi saat menderita maag.

Makanan Pedas

Walaupun Anda adalah penggemar nomor satu makanan pedas, tapi saat Anda tengah menderita maag makanan pedas harus Anda jadikan musuh. Karena makanan pedas dapat memperparah maag yang Anda derita saat ini. Efeknya akan langsung terasa, yakni Anda akan merasakan rasa perih pada lambung Anda.

You May Also Like