Cara Menyimpan InstaStory/SnapGram Instagram Orang Lain

Diposting pada

Salah satu fitur paling menarik dari instagram yang membuat penggunanya bisa selalu update keseharian mereka adalah fitur Story atau Cerita. Fitur ini memungkinkan penggunannya untuk menampilkan visual foto, video atau note yang akan ditayangkan sementara hingga 24 jam.

InstaStory juga memiliki banyak kegunaan lain, diantaranya sebagai alat promosi untuk para influencer instagram dan juga untuk sebagai informasi atau pengumuman untuk akun tertentu. Tidak heran mengapa orang lebih cenderung dapat tetap update melalui story tanpa harus mem-posting langsung di timeline.

Mungkin pula dari sekian instastory yang Anda pernah lihat, menarik untuk Anda simpan atau mungkin ingin me-repost story tersebut. Namun sayangnya, Stories instagram tidak memungkinkan penggunannya secara resmi mengambil dan mempergunakan kembali media yang telah diterbitkan sebagai alasan syarat ketentuan pengguna.

Maka dari itu, jika Anda ingin menyimpan story ataupung media apapun yang diterbitkan oleh sebuah akun, Anda harus menggunakan metode alternatif. Misalnya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Nah terkhusus untuk cara menyimpan story instagram akan diulas lebih rinci pada beberapa langkah dibawah ini:

Cara Menyimpan InstaStory/SnapGram Instagram di Android

Tidak sama mudah ketika Anda ingin menyimpan Story/Cerita terbitan Anda sendiri. Untuk menyimpan story akun orang lain, Anda harus menggunakan aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan di smartphone Android untuk menyimpan cerita adalah aplikasi bernama Story Saver. Aplikasi ini tersedia secara gratis di google play store dan bisa Anda install melalui tautan berikut ini:

  • https://woiden.com/go/7tewZ2

Aplikasi ini cukup ringkas untuk digunakan. Anda hanya perlu masuk menjalankan aplikasinya, kemudian masuk ke akun instagram Anda melalui tombol tautan “Sign in with Instagram” di tengah layar aplikasi tersebut.

Setelah Anda berhasil masuk ke akun instagram Anda. Maka Anda akan dihadapkan di layar dimana semua daftar stories/cerita orang lain yang Anda ikuti di instagram. Anda cukup memilih cerita yang Anda inginkan. Kemudian mengetuk tombol  “Save” untuk mulai menyimpan di penyimpanan smarthone Anda.

Anda juga menelusuri akun tertentu yang Anda inginkan. Namun dengan catatan bahwa pastikan akun tersebut keadaan public atua tidak di private agar cerita akun tersebut dapat terlihat.

Cara Menyimpan InstaStory/SnapGram Instagram di iPhone

Hampir serupa pada perangkat Android, di iPhone Anda juga harus mnggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut dengan Story Reposter for Instagram. Aplikasi ini tersedia secara gratis di App Store. Jadi cukup alikan ke tautan dibawah untuk beralih langsung ke laman unduh di App Store.

  • https://woiden.com/go/DWSdFv

Bedanya dengan aplikasi Story Save di Android, pada aplikasi ini, Anda hanya perlu mengetikkan username akun instagram yang Anda tuju pada laman utama aplikasi. Setelah itu, Anda hanya perlu mengetuk daftar pilihan akun yang Anda tuju, lalu mengetuk tombol “Share” -> “Save Video/Save Photo”.

Hampir serupa dengan akun di Android, Anda juga harus memastikan bahwa akun yang Anda tuju dalam keadaan public atau tidak sedang di private agar cerita dari akun tersebut dapat terlihat dengan baik.

Cara Menyimpan InstaStory/SnapGram Instagram di PC/Chrome

Seperti yang kita ketahui bahwa cerita di instagram kini dapat dilihat hanya dengan login atau masuk di situs instagram.com melalui web browser komputer/pc. Ini memudahkan ketika Anda ingin berselancar melihat-lihat story teman Anda di instagram.

Sayangnya, Anda hanya bisa melihat cerita teman Anda secara langsung tanpa menyimpannya. Maka dari itu Anda bisa menggunakan Ekstensi tambahan yang perlu Anda tambahkan ke Web Browser Chrome Anda di pc agar dapat menyimpan story teman Anda. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menginstall ekstensi Chrome IG Story yang dapat Anda pasang melalui tautan dibawah ini:

  • https://woiden.com/go/IUrTi9

Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu memasang ekstensi/plugin tersebut dengan baik. Kemudian mengakses akun instagram Anda melalui tautan instagram.com. Setelah itu tampilkan story yang Anda tuju seperti biasa. Lalu ketuk ikon “Download” di samping story tersebut.