Beberapa Aplikasi Novel Gratis

Aplikasi Novel Gratis

Bhataramedia.comAplikasi Novel Gratis. Membaca novel adalah salah satu cara untuk menghabiskan waktu luang ataupun saat bersantai. Tidak hanya para remaja, banyak orang dewasa yang juga gemar membaca novel, baik yang bertema percintaan, persahabatan dan lain sebagainya.

Jika dulu kita harus pergi ke perpustakaan umum untuk meminjam beberapa novel dan nantinya kita kembalikan lagi. Kini, kita dapat memanfaatkan smartphone yang biasa kita gunakan tanpa perlu membawa novelnya kemana – mana. Karena di zaman yang serba instan dan praktis ini, sudah banyak sekali aplikasi yang menyediakan novel dengan berbagai genre yang daoat kita gunakan secara online dan tentunya gratis.

Dan untuk kamu yang gemar membaca novel, tidak ada salahnya mencoba beberapa aplikasi berikut ini untuk menemukan dan membaca novel yang sesuai dengan kesukaan kamu. Tanpa perlu basa – basi lagi, berikut ulasan mengenai beberapa aplikasi novel gratis.

Beberapa Aplikasi Novel Gratis

Ada beberapa aplikasi novel online gratis yang patut kamu unduh dan coba bagi para pencinta novel, yakni:

1. Wattpad

aplikasi Wattpad

Untuk pecinta novel, aplikasi Wattpad tentunya tidak boleh terlewatkan. Platform ini merupakan wadah untuk tulisan – tulisan unik seperti cerita romantis, horor dan lainnya. Tidak hanya membaca, kamu juga dapat membuat cerita atau karangan fiksi sendiri dan mempublikasikannya melalui aplikasi ini. Dan lebihnya lagi, bagi yang ingin membaca namun tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan, Wattpad juga menyediakan versi websitenya yang dapat kamu gunakan sebagai situs novel online gratis.

2. Storial.co

aplikasi baca novel online

Aplikasi novel online gratis berbahasa Indonesia ini merupakan platform bagi penulis populer tanah air dengan berbagai genre. Mulai dari novel biografi, fantasi, horor, anak dan lainnya bisa kamu temukan. Dan aplikasi ini juga menyediakan layanan premium untuk yang ingin berlangganan dengan nominal top up yang cukup terjangkau.

3. NovelPlus

aplikasi NovelPlus untuk membaca novel di smartphone

Aplikasi yang cukup terkenal ini juga menyediakan berbagai genre dengan cerita yang tentunya bisa kamu sesuaikan dengan suasana hati. Dan sama seperti Wattpad, kamu bisa membuat dan mengunggah karya tulis kamu pada aplikasi novel online gratis ini dengan cuma – cuma. Apalgi jika novel kamu memiliki banyak pembaca, tulisan kamu bisa saja masuk ke dalam bagian pilihan editor yang ada di bagian atas beranda.

4. Joylada

aplikasi Joylada untuk membaca novel di smartphone

Berbeda dengan yang lain, aplikasi ini memiliki tampilan seperti chat Line Messenger ataupun Whatsapp. Jadi kamu akan seperti membaca percakapan dari para tokoh yang ada di dalam novel tersebut. Kamu bisa menemukan aplikasi novel gratis ini menggunakan Google Play untuk membaca novel dengan sensasi yang berbeda.

5, WebRead

WebRead merupakan aplikasi untuk membaca novel

Aplikasi ini juga menyediakan novel online gratis dengan beragam genre. Untuk novel yang berasal dari luar seperti Korea Selatan pun ada terjemahannya, jadi kamu tidak perlu khawatir. Aplikasi ini juga menyediakan layanan premium untuk kamu yang ingin berlangganan, namun untuk yang menggunakan layanan gratis harus menyelesaikan tugas harian terlebih dahulu dan mendapatkan koin gratisnya.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membaca novel saat ingin mengisi waktu luang kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like