Olahraga Yang Dapat Kita Lakukan Di Rumah

Olahraga Yang Dapat Kita Lakukan Di Rumah

Bhataramedia.comOlahraga Yang Dapat Kita Lakukan Di Rumah. Meski saat ini kita wajib untuk berada dan bekerja dari rumah karena adanya pandemi Covid-19, maka jangan jadikan sebagai alasan untuk kita bisa bersantai tanpa memikirkan kesehatan tubuh. Karena biarpun kita berada di rumah, kita juga harus berolahraga guna menjaga stamina tubuh serta menenangkan hati dan pikiran.

Tak bisa kita pungkiri, selama berada serta melakukan aktivitas di rumah kita pun merasa jenuh, bosan bahkan stres. Dan dengan olahragalah kita bisa sedikit mengurangi keluhan tersebut. Tidak hanya olahraga outdoor atau di luar ruangan, kita pun dapat melakukan olahraga impor atau di dalam ruangan. Seperti beberapa olahraga berikut ini yang bisa kamu lakukan di rumah.

Olahraga Yang Dapat Kita Lakukan Dari Rumah

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang dilakukan secada berulang dan bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh, menyehatkan serta melancarkan mefabolisme tubuh. Dengan melakukan olahraga juga dapat menghilangkan stres, menenangkan pikiran serta mampu meningkatkan mood.

Dalam situasi saat ini, kita bisa mengajak anggota keluarga yang berada dalam rumah untuk berolahraga bersama demi menjaga tubuh agar tetap bugar. Dan berikut beberapa olahraga yang dapat kita lakukan di rumah.

1. Skipping atau Lompat Tali

Kita hanya memerlukan tali dan melakukan lompatan secara terus menerus selama 10 menit untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga ini juga ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

2. Lari di Tempat

Tentunya ini tidak membutuhkan ruangan yang luas dan bisa kita lakukan dari rumah dengan hanya menggerakkan kaki seperti lari pada umumnya. Lakukan lari ditempat selama 30 menit untuk membakar sekiranya 183 kalori yang ada dalam tubuh.

3. Push Up

Dapat kita lakukan dimana saja, push up juga berfungsi dalam melatih kekuatan otor bisep dan trisep. Olahraga ini juga tidak membutuhkan banyak ruang, jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin berolahraga di rumah.

4. Sit Up

Selain push up, kamu juga bisa melakukan sit uo untuk menguatkan dan mengencangkan otot perut. Lakukan berulang – ulang dengan teratur, maka tubuh tidak hanya bugar dan sehat namun juga kekar.

5. Naik Turun Tangga

Jika memiliki rumah bertingkat, kamu juga bisa mencoba naik turun tangga untuk berolahraga.  Dengan olahraga ini, otot kaki akan lebih kuat dan membakar kalori dalam tubuh.

Itulah beberapa olahraga yang dapat kita lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.

You May Also Like