Rekomendasi Beberapa Aplikasi Pembuat CV Android

Rekomendasi Beberapa Aplikasi Pembuat CV Android

Bhataramedia.comRekomendasi Beberapa Aplikasi Pembuat CV Android. Dalam melamar sebuah pekerjaan, kamu harus melampirkan Curriculum Vitae (CV) yang juga sebagai salah satu syarat yang memang diperlukan oleh perusahaan yang kamu tuju. Untuk membuat sebuah CV, kamu juga perlu memperhatikan tampilannya agar lebih menarik dan dapat membuat HRD perusahaan yang kamu mau lebih terkesan.

Dan saat ini, untuk membuat sebuah CV yang menarik sangatlah mudah. Dengan beberapa aplikasi yang bisa kamu unduh dan gunakan pada smartphone kamu. Seperti beberapa dibawah ini yang dapat menjadi rekomendasi kamu saat mencari aplikasi pembuat CV, khususnya untuk pengguna android.

Apa yang Dimaksud Dengan CV?

CV atau Curriculum Vitae adalah sebuah dokumen yang dibutuhkan saat melamar pekerjaan. Dokumen ini berisikan segala informasi sang pelamar secara detail seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat, riwayat pendidikan, pekerjaan sebelumnya hingga pengalaman lainnya.

CV ini dibutuhkan dan digunakan sebagai bahan pertimbangan bagian personalia untuk memberikan penilaian kepada para pelamar dan kandidat mana yang akan mengikuti langkah selanjutnya sebelum diterima dan sah menjadi karyawan perusahaan tersebut.

Rekomendasi Beberapa Aplikasi Pembuat CV Android

Sekarang ini, sudah banyak aplikasi pembuat CV yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan membuat CV kamu lebih terlihat menarik hanya menggunakan smartphone. Seperti beberapa berikut ini:

CV Maker

Aplikasi satu ini, bisa kamu unduh secara gratis di Playstore. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat CV secara mudah dan memilih desain yang mana kamu inginkan. Sehingga CV kamu bisa terlihat lebih menarik dan profesional.

My Resume Builder

Selain tersedia beberapa desain yang dapat kamu gunakan, aplikasi ini juga menyediakan kolom – kolom yang dapat kamu isi sesuai dengan data diri kamu. Bahkan hasilnya dapat kamu ekspor menjadi bentuk PDF. Sehingga akan lebih memudahkan kamu untuk mencetak atau print setiap kali kamu membutuhkannya. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi ini di Playstore secara gratis.

Smart Resume Builder

Sama seperti aplikasi My Resume Builder, aplikasi ini juga menyediakan kolom – kolom yang bisa langsung kamu isi dengan data diri kamu. Sehingga kamu lebih mudah dan dapat membuat CV yang lebih menarik dan profesional.

VisualCV Resume Builder

Satu lagi aplikasi yang bisa kamu coba yakni, VisualCV Resume Builder. Aplikasi ini juga dapat mempermudah kamu dalam pembuiatan CV yang terlihat lebih menarik dan profesional. Kamu cukup menggunakan smartphone android kamu dan mengunduhnya secara gratis pada Playstore.

You May Also Like