Mengapa Kita dianjurkan untuk Berkompetisi Dalam Kebaikan

Mengapa Kita dianjurkan untuk Berkompetisi Dalam Kebaikan

bhataramedia.com – Berkompetisi Dalam Kebaikan – Setiap manusia hidup pada dunia ini memang memiliki tujuan. Salah satu tujuannya adalah menjalankan perintah sang pecipta. Namun, saat ini kita masih sering melihat berbagai macam kejahatan yang terjadi sekitar kita.

Padahal salah satu anjuran yang harus kita ikuti dari sang pencipta adalah melakukan kebaikan. Malah kita semua sebagai manusia mendapat tuntutan untuk berlomaba-lomba dalam kebaikan.

Ada beberapa hal, yang menyebabkan kita harus melakukan kebaikan selama hidup. Berikut penjelasan Mengapa Kita anjurkan untuk Berkompetisi Dalam Kebaikan.

Mengapa Kita dianjurkan untuk Berkompetisi Dalam Kebaikan

Mengapa Kita dianjurkan untuk Berkompetisi Dalam Kebaikan
Mengapa Kita dianjurkan untuk Berkompetisi Dalam Kebaikan

Ada berberapa alasan yang bisa menjawab mengapa kita harus berolomba-lomba dalam kebaikan. Dan salah satu jawabannya adalah karena kita akan mendapatkan banyak manfaat ketika banyak berbuat kebaikan.

Pertama, manfaat untuk kita sendiri adalah kita akan jauh dari perbuatan ataupun prilaku jahat. Kedua, jika kita sudah terbisa dalam berkompetisi dalam kebaikan. Hal itu akan menjadi kebiasaan pada kita, sehingga kita pun menjadi terbiasa melakukan suatu kebaikan. Ketiga, kita akan selalu menjadi orang yang religius. Karena dengan selalu berbuat kebaikan, kita pun akan menjadi dekat dengan sang pencipta.

Belomba-lomba Berbuat Kebaikan

Dalam islam berlomba dalam berbuat kebaikan ini kita kenal dengan sebutan FASTABIQUL KHAIRAT. Salah satu jawaban yang paling masuk akal ketika pertanyaan mengapa kita harus berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan adalah seperti yang umat islam percayai. Salah satu hadis rosulullah mengatakan sebaik-baiknya mansia adalah manusia yang berguna bagi orang lain.  Jadi semakin banyak kita berguna untuk orang lain. Akan semakin tinggi nilai kebaikan yang telah kita lakukan.

Selanjutnya, mengapa kita harus berkompetisi dalam kebaikan adalah karena kita tak akan pernah tau sampai kapan umur kita akan bertahan. Karena umur adalah rahasia dari sang pencipta kita. Tak ada satupun manusia yang mengetahui sampai kapan umurnya.

Untuk itu, selama kita masih hidup. Kita sangat dianjurkan untuk berkopetisi dalam kebaikan. Karena kebaikan akan berbuah pahala untuk kita. Dan pahala ada salah satu yang akan meringankan siksaan kita kelak jika sudah mati.

You May Also Like