Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Keyboard Laptop

Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Keyboard Laptop

Postingan sebelumnya bhataramedia.com sudah membahas bagaiaman cara menjadikan smartphone sebagai mouse. Sekarang bhataramedia.com akan memberikan Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Keyboard Laptop. Yuk ikuti penjelasan dan tutorialnya.

Keyboard merupakan alat yang berperan penting pada sebuah laptop ataupun komputer, yang mana berfungsi untuk menginput huruf, angka ataupun simbol ke laptop itu sendiri. Tapi, bagaimana jika keyboard laptop atau komputer kita bermasalah dan tidak berfungsi dengan benar? Pastinya akan merepotkan.

Tapi tenang dulu, kamu masih bisa memanfaatkan smartphone kamu untuk mengatasi masalah tersebut karena selain bisa dijadikan sebagai mouse, smartphone yang biasa kamu gunakan juga bisa menjadi solusi saat keyboard laptop kamu rusak. Jadi, kamu tidak perlu buru-buru untuk membeli keyboard baru untuk di waktu mendesak.

Dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu dapatkan diplaystore bagi pengguna android, kamu bisa menghubungkan smartphone pada laptop kamu dengan fungsi sebagai keyboard. Bahkan aplikasi berikut ini memiliki fitur lainnya yang bisa kamu coba manfaatkan untuk mengontrol laptop kamu hanya dengan menggunakan smartphone.

Bluetooth Remote PC adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan smartphone kamu untuk menggantikan fungsi keyboard laptop yang bermasalah ataupun rusak. Dengan pengoperasian yang mudah serta dapat diunduh secara gratis, tentunya aplikasi ini sangat menarik untuk dicoba. Lalu, bagaimana caranya? Silahkan kamu simak cara-cara di bawah ini ya.

Menjadikan Smartphone Sebagai Keyboard Laptop

Langkah pertama download dan install aplikasi “Android Remote PC” yang bisa kamu cari di google.

android sebagai keyboard pc

Langkah kedua kamu download di playstore aplikasi “Bluetooth Remote PC“.

android sebagai keyboard laptop

Setelah itu buka aplikasi Android Remote PC di laptop kamu.

menjadikan android sebagai keyboard pc

Kemudian buka aplikasi “BT Remote PC” di smartphone kamu dan klik tombol “BLUETOOTH” maka akan muncul nama Bluetooh Laptop kamu dan klik satu kali.

menjadikan android sebagai keyboard

Langkah berikutnya klik menu “Keyboard

jadikan android sebagai keyboard pc

Selesai, kamu sudah bisa mengetikkan apa yang ingin kamu ketik.

menggunakan android sebagai keyboard pc

Kamu juga bisa akses tombol “Ctrl dan yang lainnya” dengan klik menu “KEYBOARD SHORTCUTS” seperti gambar dibawah ini.

aplikasi untuk menjadikan android sebagai keyboard

Itulah Cara Menjadikan Smartphone Sebagai Keyboard Laptop. Dengan aplikasi ini kamu bisa menjadi hp kamu sebagai keyboard bluetooth atau wireless. Selamat mencoba.

You May Also Like