Cara Mematikan Internet Untuk Aplikasi Tertentu di Android

Cara Mematikan Internet Untuk Aplikasi Tertentu di Android

Pada postingan kali ini, bhataramedia.com akan memberikan cara untuk kamu yang ingin menghemat data internet ataupun menghemat baterai smartphone. Dengan Cara Mematikan Internet Untuk Aplikasi Tertentu di Android.

Pengguna smartphone sangat bergantung dengan koneksi internet untuk mengakses aplikasi online yang memiliki fungsi tertentu. Untuk menunjang pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari. Terlebih untuk aplikasi chatting yang umumnya digunakan seperti Whatsapp, Facebook, Line dan semacamnya.

Namun, ada beberapa aplikasi selain aplikasi chatting yang masih menyedot data internet meskipun tidak digunakan bahkan tidak diaktifkan. Hal tersebut tentunya akan menyulitkan kita disaat ingin menghemat penggunaan data internet, karena meskipun tidak digunakan data internet kita tetap berjalan dan bahkan bisa menghabiskan paket intenet kita.

Sekarang kamu bisa mengatasi hal tersebut, untuk mematikan internet pada beberapa aplikasi yang ada di smartphone kamu. Dan lebihnya lagi, kamu tidak membutuhkan aplikasi tambahan ataupun perangkat lainnya. Karena untuk beberapa smartphone, khususnya android sudah tersedia fitur dimana kamu bisa memiih aplikasi tertentu yang ingin kamu matikan data internetnya.

Tentunya ini sangat berguna untuk kamu yang sedang ingin menghemat penggunaan data internet dengan mematikan data internet pada beberapa aplikasi tertentu. Lalu, bagaimana caranya? Berikut ini langkah – langkah yang dapat kamu coba, simak baik-baik.

Mematikan Internet Untuk Aplikasi Tertentu di Android

Langkah pertama kamu buka menu “pengaturan / Setting” di smartphone yang kamu gunakan.

 cara mematikan internet untuk aplikasi tertentu

Langkah kedua kamu klik “SIM ganda & Jaringan Seluler” dan pilih “Menggunakan Jaringan Wi-Fi & Seluler” seperti gambar dibawah.

mematikan internet aplikasi

Seteleha itu kamu tinggal pilih saja aplikasi yang ingin di non-aktifkan internetnya. Sebagai contoh bhataramedia.com akan menonaktifkan aplikasi Telegram dengan cara klik aplikasi “Telegram” dan kamu pilih “Tutup“.

cara mematikan internet di aplikasi tertentu

Selesai, aplikasi yang ingin kamu matikan internetnya sudah di non-aktifkan.

Cara Mematikan Internet Untuk Aplikasi Tertentu di Android

Itulah Cara Mematikan Internet Untuk Aplikasi Tertentu di Android. Sekarang kamu tidak perlu lagi mematikan jaringan internet kamu, jika sebenarnya kamu hanya ingin satu atau beberapa aplikasi tidak ingin di hidupkan. Semoga tutorial kali ini bisa membatu kamu, selamat mencoba.

You May Also Like