Cara Mudah Jadikan Smartphone Sebagai Mouse

menjadikan hp sebagai mouse pc atau laptop

Pada postingan kali ini bhataramedia.com akan membagikan tips atau Cara Mudah Jadikan Smartphone Sebagai Mouse. Ikuti panduan dan penjelasan dibawah ini.

martphone saat ini memang bukan sekedar sebagai alat komunikasi, banyak aplikasi yang tersedia untuk menunjang aktifitas kita. Salah satunya seperti yang akan bhataramedia.com bahas pada postingan kali ini yaitu menjadikan smartphone sebagai mouse.

Untuk yang memang bekerja menggunakan laptop ataupun PC, pastinya tidak akan bisa terlepas dari mouse. Untuk pengguna laptop memang tidak terlalu mempermasalahkan jika mouse rusak ataupun tidak ada, karena dilaptop tersedia touchpad. Namun untuk pengguna PC, peran mouse sangat penting dan akan pekerjaan pun akan terkendala jika mouse yang biasa ataupun sedang digunakan rusak.

Seiring waktu, smartphone semakin mengembangkan fungsinya guna menarik minat pengguna. Dan untuk kamu yang sedang berhadapan dengan masalah yang diakibatkan rusak ataupun hilangnya mouse, tidak perlu khawatir karena sudah ada tersedia beberapa aplikasi yang menunjang smartphone untuk dijadkan sebagai mouse.

WIFI Mouse adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengalihfungsikan smartphone kamu menjadi mouse. Aplikasi ini bisa dengan mudah kamu unduh secara gratis diplaystore untuk pengguna android, dan cara penggunaannya pun sangat mudah. Kamu cukup memasangnya dismartphone kamu dan juga dikomputer kamu untuk mengaktifkan koneksinya. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti, simak baik-baik ya.

Menjadikan Smartphone Sebagai Mouse

Langkah pertama kamu download aplikasi Wifi Mouse di playstore.

Smartphone menjadi Mouse

Setelah itu pastikan Wifi yang kamu gunakan sama dengan wifi yang terkoneksi di smartphone kamu.

Kemudian buka situs wifimouse.necta.us dan klik “Download” dan istall aplikasinya.

membuat hp menjadi mouse komputer

Setelah berhasil di install, kamu buka aplikasi Wifi Mouse yang ada di android kamu, pilih PC atau Laptop kamu yang muncul di aplikasi tersebut.

merubah smartphone menjadi mouse laptop

Selesai kamu sudah bisa menggunakan Mouse menggunakan smartphone kamu.

Cara Mudah Jadikan Smartphone Sebagai Mouse

Itulah Cara Mudah Jadikan Smartphone Sebagai Mouse. Semoga cara ini bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan sebuah mouse tanpa harus memiliki mouse. Fiture dari aplikasi inipun cukup lengkap, kamu bisa jadikan keyboard juga dan membuka aplikasi dan data kamu dari aplikasi ini. Selamat mencoba.

 

You May Also Like