Cara Menyalin Caption dan Komentar Pada Instagram

Cara Menyalin Caption dan Komentar Pada Instagram

Postingan kali ini, admin akan membagikan cara menyalin caption dan komentar yang ada pada Instagram. Di sini admin akan membagikan cara dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi yang bisa kamu ikuti dengan mudah dan pastinya sangat bermanfaat untuk kamu pengguna instagram.

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan, karena aplikasi ini memiliki keunggulan yang bisa memanjakan penggunanya. Misalnya, di sana kamu bisa menemukan info terbaru, memosting foto dan video yang ingin kamu bagikan utnuk teman maupun publik, mengirim pesan pribadi, memiliki pengikut bahkan mengikuti orang lain.

Banyaknya fitur yang bisa digunakan di sana, bisa membantu kamu untuk mengkreasikan postingan ataupun foto dan video untuk galeri kamu sendiri. Namun sayangnya, ada satu kekurangan di aplikasi ini, tidak menyediakan fitur untuk menyalin caption ataupun komentar yang ada. Sehingga ketika kamu ingin mengutipnya, kamu hanya bisa menyalin manual ketik satu persatu kata yang ada.

Namun kali ini, admin akan membagikan cara yang bisa kamu gunakan untuk menyalin caption dan komentar yang ada pada Instagram yang bisa kamu ikuti, sehingga kamu tidak perlu lagi susah payah untuk menyalinnya. Lalu, bagaimana caranya? Simak baik-baik ya.

Menggunakan Aplikasi

Dengan aplikasi Picturize, kamu bisa menyalin tulisan yang ada pada gambar hasil screenshot di android kamu. Aplikasi ini bisa ditemui pada toko aplikasi perangkat dan cara menggunakannya pun sangat mudah. Berikut caranya yang bisa kamu ikuti.

  • Kamu unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Picturize pada perangkatmu.
  • Sebelum menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu kamu screenshot postingan dimana terdapat tulisan yang ingin kamu salin.
  • Kemudian buka aplikasi Picturize, cari screenshot yang kamu ambil tadi dengan klik icon “kamera” yang ada di kanan bawah, lalu pilih “galeri” seperti berikut.

aplikasi Picturize

  • Jika sudah memilih gambar dengan tulisan yang akan kamu salin, secara otomatis aplikasi Picturize akan mengubah tulisan yang ada di gambar menjadi teks yang bisa kamu salin.

Menyalin Caption dan Komentar Pada Instagram

  • Selesai, kamu bisa menyalin dan menempel tulisan tadi ke halaman yang kamu mau.

Tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan untuk menyalin caption ataupun komentar yang ada di Instagram, kamu juga bisa menggunakan url yang ada di postingan tersebut sebagai alternatifnya dengan cara seperti berikut.

  • Cari foto di instagran yang ingin kamu salin caption ataupun komentarnya, lalu klik titik tiga yang ada di kanan atas, pilih “salin tautan”.

Cara Menyalin Komentar Pada Instagram

  • Kemudian kamu buka browser dan tempel url tadi untuk melihat postingan tadi.

Cara copy caption instagram

  • Jika sudah, kamu akan bisa dengan mudah menyalin caption dan komentar yang ada di postingan yang kamu mau.

Itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menyalin caption ataupun komentar yang ada di instagram. Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

You May Also Like