Mengatur Volume dan Cahaya Pada Youtube Dengan Sentuhan Jari

Cara Mengatur Volume dan Kecerahan Pada Youtube Dengan Sentuhan Jari

Diposting pada

Pada postingan kali ini, woiden akan membagikan tutorial yang berguna untuk kamu pengguna aplikasi pemutar video yang sangat besar dan popular saat ini karena memiliki jutaan pengguna dari seluruh dunia, yaitu youtube.

Youtube merupakan aplikasi google yang dapat dijadikan wadah untuk berbagi video-video bermanfaat seperti info, berita, lagu, bahkan trailer film terbaru yang pasti sudah sangat sering kita gunakan. Dengan akun kita yang sudah terdaftar, kita dapat mengunggah sebanyak apapun video di sana.

Bisa dikatakan youtube merupakan akses kita untuk mengenal dunia, karena bermacam-macam video dari seluruh negara bisa kita tonton dan simpan sebagai koleksi kita. Terbaru dari youtube saat ini, memiliki fitur dark mode yang sudah bisa digunakan semua jenis perangkat.

Kurangnya hanya, youtube belum menyediakan fitur dimana kita bisa mengatur tingkat volume dan cahaya dengan sentuhan jari. Jadi kita hanya bisa secara manual, mengaturnya pada pengaturan di perangkat kita. Berbeda dengan aplikasi pemutar video lainnya seperti MX Player atau VLC Player yang memiliki fitur untuk mengontrol cahaya dan volume dengan sangat mudah.

Di aplikasi MX Player misalnya, kamu bisa mengusap layar sebelah kanan untuk mengatur  volume, dan sebelah kiri untuk mengatur cahaya. Sehingga kamu bisa menikmati video tanpa harus menekan tombol volume untuk suara, ataupun mengatur cahaya secara manual pada menu notifikasi di smartphone kamu.

Mengatur Volume dan Kecerahan Pada Youtube Dengan Sentuhan Jari

Di sini admin akan merekomendasikan aplikasi tambahan untuk memudahkan kamu mengatur volume dan cahaya pada youtube. Agar kamu bisa leluasa menonton video tanpa terganggu dengan pengaturan volume dan cahaya. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Pertama, kamu download dan install dahulu aplikasi Touch Controls for Youtube di toko aplikasi smartphone kamu atau playstore.
  • Buka aplikasi, dan izinkan semua layanan yang ada pada aksesibilitas.

Mengatur Tingkat Volume dan Cahaya Pada Youtube

  • Secara otomatis, kamu sudah bisa mengontrol tingkat volume dan cahaya pada youtube. Usap ke bawah untuk mengecilkan volume dan menurunkan kontras, usap keatas untuk meninggikan volume atau menaikkan kontras.

Mengatur Tingkat Volume dan Cahaya Pada Youtube Dengan Sentuhan Jari

Itualah Cara Mengatur Volume dan Kecerahan Pada Youtube Dengan Sentuhan Jari, semoga bermanfaat. Selamat mencoba ya!