Cara Aktifkan Dark Mode di Facebook

Facebook dark mode

Postingan kali ini woiden akan menjelaskan bagaimana Cara Aktifkan Dark Mode di Facebook. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah – langkah dan penjelasan tentang Dark Mode dibawah ini.

Dark mode atau mode gelap adalah fitur yang terbukti bisa menghemat penggunaan daya perangkat dikarenakan memiliki warna piksel yang lebih gelap sehingga jauh lebih sedikit menggunakan energi. Seperti yang diketahui warna piksel berkolerasi terhadap penggunaan daya.

Tak dapat dibantah bahwa penggunaan dark mode saat ini sangat digemari pecinta gadget, selain menghemat penggunaan daya, dark mode juga memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi pengguna yang terbiasa membuka sosial media sebelum tidur pada malam hari karena cahaya yang ada pada layar lebih rendah tingkat kecerahannya.  Dan kini sudah banyak aplikasi yang menyajikan fitur ini seperti Telegram, Twitter, Whatsapp, hingga facebook pun memiliki tema gelap atau dark mode yang bisa coba diterapkan penggunanya.

Hanya saja untuk facebook di smartphone baru tersedia pada versi lite, namun bisa saja nanti ada pengembangan yang memungkinkan pengguna versi regular juga bisa menikmati fitur dark mode ini. Dan baru-baru ini facebook mengembangkan dark mode untuk pengguna desktop atau web, tapi terlebih dulu pengguna harus mengupdate ke versi tampilan yang terbaru.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan dark mode pada facebook? Di sini admin akan menjelaskan cara untuk mengaktifkan dark mode Facebook untuk  pengguna smartphone yang bisa kamu ikuti.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook pada Smartphone

Perlu diingat untuk pengguna facebook pada smartphone, Dark Mode saat ini hanya tersedia untuk facebook lite. Jadi untuk pengguna facebook reguler, kamu bisa berpaling terlebih dahulu ke versi lite. Dan seperti yang kita tahu, facebook lite lebih ringan dibanding facebook regular. Berikut cara mengaktifkan dark mode pada facebook smartphone.

  • Langkah awalnya, buka Facebook lite kamu lalu klik pada garis tiga yang ada pada kanan atas.

Dark mode Facebook

  • Kemudian kamu akan temukan fitur Dark Mode, dan aktifkan.

mode gelap di facebook

  • Selesai, facebook kamu akan langsung berubah ke mode gelap atau Dark Mode.

Dark mode facebook lite

Cara Mengaktifkan Dark Mode Pada Facebook Messenger

Sedikit tambahan, selain cara mengaktifkan dark mode facebook pada smartphone dan desktop, admin juga akan memberikan cara untuk mengaktifkan dark mode pada facebook messenger. Dengan caranya seperti berikut:

  • Buka facebook messenger kamu.
  • Kemudian buka pengaturan akun kamu.

Dark mode di facebook mesanger

  • Setelah itu aktifkan pilihan mode gelap yang ada disana.

Dark mode di mesengger

  • Selesai, facebook messenger kamu sudah mode gelap atau dark mode.

Mode gelap facebook mesengger

Itulah Cara Aktifkan Dark Mode di Facebook yang bisa kamu terapkan pada perangkat kamu. Dan semoga akan ada pengembangan selanjutnya sehingga tidak hanya tersedia bagi pengguna facebook lite namun juga facebook regular. Sekian postingan kali ini, terimakasih dan semoga bermanfaat ya!

You May Also Like