Cara Menghapus Aplikasi Built-In HP Android

Diposting pada

Pada artikel woiden sebelumnya telah dijelaskan tentang bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan atau aplikasi built-in di smartphone Android tanpa rooting. Nah berbeda pada artikel ini, dimana pada tulisan ini akan dijelaskan pada metode yang berbeda yaitu menghapus aplikasi built-in menggunakan aplikasi pihak ketiga yang membutuhkan rooting.

Kelebihan dari penerapan ini adalah Anda tidak membutuhkan perangkat tambahan seperti komputer ataupun perangkat tambahan lainnya. Disini Anda hanya menggunakan smartphone Anda secara langsung untuk menghapus aplikasi bawaan yang tidak Anda inginkan.

Penerapan ini sangatlah mudah, namun dibutuhkan akses rooting untuk memungkinkan aplikasi ketiga ini dapat menghapus aplikasi bawaan di smartphone Android Anda. Sehingga jika Anda belum melakukan rooting, silahkan menyimak artikel woiden berikut terlebih dahulu:

Setelah Anda menerapkan artikel diatas, maka silahkan ikuti beberapa langkah penjelasan rinci dibawah ini:

Cara Hapus Aplikasi Built-in Smartphone Android

Ada beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menghapus aplikasi bawaan secara gratis dan mudah. Namun beberapa diantaranya seperti aplikasi bernama Link2SD dan System App Remover. Salah satu aplikasi ini bisa Anda download dan install secara gratis melalui tautan google play store dibawah ini:

System App Remover: https://woiden.com/go/zrmLKy
Link2SD: https://woiden.com/go/64gJAP

Setelah Anda menginstall salah satu aplikasi tersebut. Selanjutnya, cukup jalankan aplikasinya, kemudian dari daftar aplikasi yang ditampilkan, cukup mengetuk untuk melihat informasi daftar aplikasi secara detail. Anda juga bisa langsung mengetuk tombol “Uninstall” dari daftar aplikasi yang Anda inginkan.

Aplikasi mungkin akan meminta akses rooting. Maka dari itu, jika menu popup tampil. Cukup tekan “Grant” untuk memberikan akses rooting ke aplikasi.

Itulah singkatnya mengenai cara menghapus aplikasi bawaan atau built-in di smartphone Android dengan mudah dan gratis. Apabila ada pertanyaan untuk penerapan dalam artikel kali ini, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia.