Cara Mengakses Youtube Red di Indonesia

Diposting pada

Pembahasan kali ini mengenai Cara Mengakses Youtube Red di Indonesia, bagi kamu yang ingin tau bagaimana caranya silahkan simak pembahasan kali ini.

Youtube Red merupakan salah layanan premium berbayar yang ditawarkan oleh perusahaan streaming video ternama Youtube. Sayangnya untuk layanan ini hanya tersedia untuk beberapa negara saja, dan Indonesia belum masuk dalam salah satu negara yang dapat menggunakan layanan tersebut.

Namun untungnya ada berbagai cara licik yang dapat Anda lakukan untuk tetap dapat mengakses layanan Youtube Red dari negara Indonesia tercinta ini. Namun perlu Anda ketahui bahwa Youtube Red bukanlah layanan gratis. Jadi walaupun Anda bisa mengakses layanan ini, tentu Anda masih perlu membayar tagihan bulanan atau biaya berlangganan Anda.

Tidak peduli apa tujuan Anda untuk mengakses layanan ini, namun jika Anda benar-benar menginginkan untuk dapat menggunakan layanan premium ini dan siap untuk membayar biaya berlangganan. Maka silahkan mengikuti beberapa langkah yang dijelaskan dibawah ini:

Cara Menggunakan Youtube Red di Indonesia Gratis

Salah satu cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk bisa mengakses layanan eksklusif ini adalah dengan menggunakan fungsi atau fitur VPN. VPN atau kepanjangan dari Virtual Privat Network merupakan salah satu fungsi jaringan pribadi virtual yang dihubungkan secara fisik untuk memungkinkan perangkat melakukan transimisi data antara client dan server menggunakan aturan dan jaringan virtual dari negara yang berbeda.

Ini biasanya digunakan ketika seseorang ingin mengakses situs website yang di blokir di negara tertentu. Namun perlu Anda ketahui Woiden sangat-sangat tidak menganjurkan Anda menggunakan VPN untuk mengakses situs terlarang yang dibatasi oleh jaringan internet dalam negeri sesuai UU ITE yang berlaku. Bedahalnya youtube red, sebab layanan ini hanya saja belum tersedia di Indonesia dan bukan dibatasi atau terlarang oleh hukum indonesia.

Cara Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

Ada banyak layanan gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengakses layanan Youtube berbayar ini. VPN juga terbagi menjadi beberapa jenis seperti PPTP, L2TP, IPSec, IKEv2, MPLS/BGP, SSTP, dan SSL.

Semuanya memiliki konektivitas yang berbeda, namun sebagian besar memiliki kemampuan yang sama. Dari semua daftar yang disebutkan VPN yang paling umum dan dapat Anda gunakan secara gratis dan banyak tersedia adalah seperti PPTP dan L2TP. Jaringan VPN ini bahkan Anda bisa dapatkan secara gratis. Salah satu situs yang menawarkan jaringan vpn gratis ini seperti fastssh.com.

Mengenai bagaimana cara menggunakan akun vpn itu, akan dijelaskan di artikel woiden lainnya sebagai berikut:

Cara Registrasi Akun Youtube Red

Setelah VPN di perangkat Anda diaktifkan, maka cobalah untuk mengunjungi situs youtube berbayar ini melalui tautan berikut:

  • https://www.youtube.com/red

Jika berhasil, Anda akan melihat tampilan laman trial seperti pada gambar berikut ini:

Nah, Anda cukup menekan tombol “Start Free Trial” di tengah layar. Dan ikuti beberapa langkah yang dibutuhkan. Ingat bahwa sama seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda membutuhkan biaya bulanan untuk dapat mengakses layanan youtube premium ini. Namun hebatnya, Anda mendaptkan satu bulan pertama secara gratis atau uji coba. Jadi ketika Anda merasa tidak suka dengan layanan youtube ini dan ingin membatalkan untuk berlangganan. Maka Anda bisa berhenti kapanpun Anda mau melalui pengaturan profil (My Youtube Red -> Scroll ke bawah “Manage your membership” -> klik “Cancel membership”).

Pembayarannya sendiri beragam, dimana Anda bisa membayar tagihan melalui Apple Pay/iTunes, Google Pay, Kartu Kredit, Saldo Google Adword, Paypal, dan Pembayaran Tunai. Biaya yang harus dikeluarkan untuk tiap bulannya sekitar $9.99 atau sekitar Rp. 136.000+ untuk kurs rupiah. Mungkin biayanya terlalu mahal. Namun ini sebanding dengan beberapa fitur seperti nonton tanpa iklan sama sekali, download video langsung, memainkan di layar belakang layar, gratis akses Google Play Musik, dan Menonton konten youtube berbayar dari konten kreator youtuber.

Selain itu, layanan ini bisa Anda nikmati di berbagai perangkat. Termasuk melalui perangkat Browser Desktop komputer atau aplikasi yang Anda unduh di iOS dan Android.