Cara Bermain PlayerUnknown’s Battlegrounds di Android dan iOS

Diposting pada

PlayerUnknown’s Battlegrounds merupakan salah satu game online multiplayer peperangan atau MMORPG yang dikembangkan oleh PUBG Corporation yang tidak lain merupakan perusahaan pengembang Bluehole asal Korea Selatan.

Awalnya game ini sangat marak dimainkan di perangkat desktop komputer pada Maret 2017 pada versi beta. Bahkan game ini sempat marak dimainkan oleh beberapa artis papan atas di Indonesia, seperti Raditya Dika, Edhozell, dan beberapa artis muda lainnya. Hebatnya game ini sempat tembus hingga 32 juta pemain dari seluruh dunia. Angka ini tentu bukan nilai yang sedikit untuk sebuah game steam pc.

Hingga akhirnya pada Maret 2018 ini, PUBG merilis game PlayerUnknown’s Battlegrounds versi mobile yang dapat dimainkan di Android dan iOS. Bahhkan Anda dapat memainkannya dengan mudah dan gratis. Pada perangkat Android dan iOS, game ini bernama PUBG Mobile. Lebih detailnya mengenai cara download, install dan memainkannya akan diuraikan dibawah ini:

Cara Download dan Install PUBG Mobile

Sebelum Anda mulai menginstall game ini di perangkat smartphone atau tablet Anda, wajib Anda ketahui spesifikasi minimum yang diperlukan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang mulus. Dimana game ini sedikitnya membutuhkan sepsifikasi minimum berikut:

  • RAM 2GB+
  • Minimum Android 5.1.1 Lollipop | iOS 9.0/iPhone 5s keatas
  • Kecepatan Processor 1,3 GHz+
  • CPU Intel Dual Core+

Pada beberapa perangkat, game ini dapat dimainkan pada RAM 1GB. Namun karena pengalaman bermain yang buruk dimana lagging akan sering dialami karena running process yang cukup banyak dari game, maka disarankan RAM minimal 2GB. Selebihnya jika semua spesifikasi dirasa cukup untuk perangkat Anda, maka silahkan lanjut mengunduh file game ini secara resmi melalu tautan Google Play Store atau App Store berikut:

  • Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.ig
  • iOS/iPhone: https://itunes.apple.com/us/app/pubg-mobile/id1330123889?mt=8

Cara Memainkan PUBG Mobile

Ada beberapa fungsi tombol yang tertera di layar saat Anda memainkan game ini, diantaranya seperti fungsi tombol memukul, melompat, tiarap, jongkok, berlari, dan beberapa fitur lainnya. Selain itu, Anda bisa menyesuaikan control yang tepat dan nyaman Anda mainkan.

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan, semoga dengan kehadiran game pubg mobile bisa menjadi hal yang positif untuk kreativitas dan pengembangan esport di Indonesia khususnya. Woiden harap tidak ada kata istilah “MMORPG Kok Analog”, sebab istilah ini terkesan konotasi negatif yang memancing sara. Woiden sangat tidak mengharapkan itu terjadi, terlebih jika itu terlihat oleh team kami secara langsung.