Cara Menutup Semua Aplikasi Yang Berjalan di Android

Di Android, saat Anda menjalankan sebuah aplikasi, aplikasi akan terus berjalan di latar belakang atau background, bahkan setelah Anda tidak menggunakannya lagi dan beralih ke aplikasi lainnya. Setelah cukup banyak aplikasi dibuka sekaligus, Anda mungkin merasakan kelambatan atau lagging. Itu karena jumlah aplikasi yang telah dijalankan menyita sisa RAM smartphoneAnda.

Ini bukan masalah besar pada perangkat baru seperti Galaxy S8, Namun beberapa perangkat kurang kuat tersedak saat terlalu banyak aplikasi yang terbuka dan berjalan.

Cara Menutup Aplikasi Yang Terbuka di Latar Belakang.

  1. Buka jendela recent app, biasanya untuk membuka ini Anda perlu menekan sambil tahan tombol home. Namun setiap smartphone berbeda.
  2. Cari aplikasi yang ingin Anda tutup dalam daftar dengan menggulir ke atas dari bawah.
  3. Ketuk terus aplikasi dan slide ke kanan. Biasanya ini menutup proses aplikasi dan membersihkan beberapa sisa RAM. Jika Anda ingin menutup semuanya, tekan tombol “Clear All” jika tersedia untuk Anda.
  4. Jika Anda merasa masih lambat. Arahkan ke tab “Apps” atau “Application Manager” dalam “Settings” atau setelan smartphone Anda.
  5. Arahkan ke tab “All Apps” , gulir ke aplikasi yang sedang berjalan, dan ketuk daftar itu.
  6. Tekan “Force Stop” untuk menutup secara paksa proses aplikasi tersebut.

Demikian panduan singkat mengenai cara menutup aplikasi yang berjalan di Android dengan mudah tanpa root atau aplikasi tambahan. Selebihnya, jika Ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah.

You May Also Like