Cara Memblokir Panggilan Masuk di Android 7.0 Nougat

Diposting pada

Anda mungkin berpikiran untuk memblokir sebuah nomor telepon di Android Anda, sebab Anda berkunjung ke artikel woiden ini. Namun itu bukan masalah, setiap orang kemungkinan pernah berpikiran untuk memblokir sebuah nomor tertentu. Entah karena merasa terganggu atau untuk alasan lainnya.

Pada versi Android sebelumnya Anda bisa melakukan ini dengan mudah. Termasuk pada Android 7.0 Nougat. Anda juga dapat dengan mudah untuk memblokir panggilan sehingga Anda tidak perlu repot saat tidak menginginkannya.

Cara Blokir Panggilan Masuk Telepon Android

Lebih lanjut, berikut adalah langkah mudah untuk memblokir panggilan nomor telepon tertentu di Android 7.0 Nougat.

  1. Sebagian besar fungsi ini ada di aplikasi Google Phone. Jika Anda ingin memblokir seseorang yang baru saja menghubungi Anda, buka tab Recent Calls dan pilih kontak tersebut.
  2. Ketuk “Block / Report spam”. Anda akan melihat pesan pop-up informasi yang muncul di sebelah kanan. Jika Anda menyimpan kotak yang dipilih, smartphone Anda akan melaporkan jumlahnya sebagai spam ke Google.

Sebaliknya, jika Anda ingin memblokir seseorang sepenuhnya dari smartphone Android Nougat Anda. Berikut adalah caranya:

  1. Buka Settings dalam aplikasi Panggilan.
  2. Pilih “Call Blocking”.
  3. Ketuk “Add a Number”.
  4. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda blokir.

Kekuranganya, Anda tidak dapat menelusuri kontak Anda untuk menyelesaikan langkah ini dengan mudah. Sebagai gantinya, Anda harus memasukkan nomornya secara manual yang menurut woiden ini cukup merepotkan.

Ada langkah preventif lain yang bisa Anda lakukan dengan secara proaktif memblokir panggilan yang Anda anggap spam.

  1. Kembali ke “Settings” di aplikasi Panggilan. Pilih Caller ID & Spam.
  2. Aktifkan saklar untuk mengaktifkan fitur ini. Ini memungkinkan Google menampilkan informasi ID pemanggil untuk panggilan yang tidak Anda kenal dan peringatan jika ada dugaan adanya spam.

Jika kontak tertentu agak terlalu mengganggu, Anda dapat secara otomatis mengirim panggilan ke voicemail

  1. Buka Kontak dan pilih kontak yang Anda inginkan.
  2. Sentuh ikon pensil untuk mengedit kontak ini.
  3. Sentuh tombol overflow (tiga titik vertikal) lalu pilih Send All Call to Voicemail. Kedepannya semua Panggilan akan diarahkan ke voicemail.

Demikian artikel mengenai cara memblokir atau mengalihkan panggilan nomor telepon tertentu di Android 7.0 Nougat dengan mudah dan cepat bahkan tanpa root sama sekali.