Cara Bermain Point Blank Strike di Android Spesifikasi Rendah

Mungkin untuk memainkan game Point Blank Strike di smartphone android dengan spek rendah cukup banyak dibutuhkan. Tidak hanya karena banyak meraasakan pengalaman bermain yang buruk. Tapi juga karena game ini tergolong berat untuk dimainkan.

Perlu Anda ketahui Anda tidak hanya butuh RAM minimal 1GB di smartphone Anda. Melainkan Anda juga perlu memiliki processor minimal 2.0 GHz. Namun tidak menutup kemungkinan Anda tetap bisa memainkan game itu di processor dual core 1.0 GHz Sesuai pengalaman bermain Woiden.

Jika Anda salah satu orang yang memiliki smartphone dengan hardware yang tidaklah besar-besar amat dan tetap ingin bermain Point Blank: Strike dengan grafik yang cukup baik. Maka Anda bisa menerapkan beberapa point dibawah sesuai pengalaman pribadi team bhataramedia.com

Mengubah Kualitas Grafik

Secara default aplikasi Point Blank Strike akan menyesuaikan kualitas grafik di smartphone ketika pertama kali diinstall.

Namun, beberapa kasus aplikasi ini salah menafsirkan hardware perangkat Anda. Dimana kemungkinan yang diterapkan adalah kualitas grafik yang standar.

Maka, jika Anda merasa kualitas grafik yang standar hanya membuat perangkat lambat untuk dimainkan. Maka Anda bisa mengubah kualitas grafik dari Pengaturan/Setting dalam game ini, tepatnya di tab “Normal” kemudian mencentang untuk “Spesifikasi Rendah”.

Efeknya tentu akan membuat tampilan semakin lebih tidak bening dari kualitas standart yang ada. Tapi itu cukup sesuai dibanding harus memainkan dalam keadaan lagging atau lambat.

Force Close/Disable Aplikasi

Penerapan yang paling umum dilakukan ketika ingin bermain game online di smartphone agar mendapatkan pengalaman bermain yang mulus tanpa lagging adalah dengan menutup semua aplikasi yang tengah berjalan (force closed). Termasuk aplikasi yang berjalan di belakang layar (Background App).

Biasanya smartphone yang hanya memiliki hanya memiliki RAM kurang dari 1GB akan merasakan dampaknya. Maka dari itu perlu untuk Anda menutup paksa aplikasi yang sedang berjalan. Namun, ada beberapa aplikasi yang secara otomatis akan terus berjalan dibelakang layar walaupun telah ditutup paksa. Maka dalam kasus itu Anda perlu menonaktifkan (Disable) aplikasi tersebut.

Untuk menerapkan tahap ini Anda cukup mengarahkan ke Settings atau Pengaturan telepon Anda. Kemudian cari menu “App Manager”, “Task Manager”, “Application Management” , atau “Program Management”. Nama menu ini tergantung dari tipe smartphone yang Anda gunakan.

Kemudian alihkan ke tab “Run App” atau “Running”. Tab ini akan menampilkan semua aplikasi yang sedang berjalan dibelakang layar maupun belum Anda tutup sebelumnya. Disini Anda cukup memilih aplikasi yang dituju, kemudian pilih “Force Close” atau “Force Stop”. Jika Smartphone Anda mendukung perintah nonaktifan aplikasi, Anda bisa memilih tombol “Disable” untuk menonaktifkan aplikasi itu sampai Anda mengaktifkannya kembali.

Merestart perangkat mungkin akan memulihkan kembali aplikasi yang telah Anda tutup secara paksa, maka pastikan untuk tidak melakukannya saat hendak memainkan game Point Blank Strike Anda.

Uninstall Aplikasi Built-in/Bawaan (Rooted)

Anda mungkin memiliki segudang aplikasi bawaan yang sama sekali tidak Anda butuhkan di smartphone Android Anda.

Aplikasi itu mungkin seperti Google Play Movies & TV, Google Play Music, Google Play Books, Talkback, Android Guide, News, dan sebagainya.

Seperti aplikasi yang disebutkan diatas, itu juga memiliki pengaruh pada smartphone yang sudah memiliki cukup ruang hampir penuh. Aplikasi bawaan biasanya akan tersimpan di memory internal smartphone Anda. Sehingga itu akan sangat memengaruhi dimana kebanyakan smartphone hanya mengusung kapasitas memory internal yang tidak banyak.

Bahkan aplikasi seperti itu akan membatasi instalasi aplikasi lainnya yang Anda inginkan saat kuota memory smartphone Anda terpenuhi.Maka, saran terbaik adalah dengan menghapus aplikasi bawaan yang tidak Anda butuhkan sama sekali.

Namun perlu Anda ketahui bahwa Anda wajib telah melakukan rooting untuk menghapus semuanya. Panduan rooting untuk smartphone Android bisa Anda lihat di artikel woiden lainnya.

Untuk menghapusnya Anda cukup menggunakan aplikasi seperti Uninstall System App (root), System app Remove (ROOT) atau aplikasi lainnya yang serupa dan tersedia di Google Play Store. Anda bahkan dapat menghapus aplikasi uninstall ini setelah Anda rasa cukup untuk menggunakannya. Berikut tautan unduh aplikasi System app remover dari google play store:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jumobile.manager.systemapp&hl=en

Menggunakan Wi-Fi

Apabila smartphone Anda masih menggunakan jaringan 3G dan Anda sedang berada di jangkauan jaringan cukup buruk. Itu akan sangat memengaruhi pengalaman bermain Anda. Anda akan bermain dimana lawan Anda seperti hantu yang tiba-tiba berpindah tempat seketika dalam sekejap.

Hal ini cukup menjengkal bukan?. Maka dari itu Anda disarankan menggunakan jaringan WIFI yang tersedia saat itu. Namun pastikan bahwa jaringan WIFI yang Anda gunakan tidaklah lebih buruk dari jangkauan jaringan provider Anda yaitu kecepatan sebaiknya tidak kurang dari 1MBps.

Menggunakan HSPA+ Tweaker

Beberapa provider telekomunikasi mengusung beberapa system pengolahan data internet cukup variatif. Namun itu tidak lebih untuk membantu penggunanya untuk lebih berhemat kuota yang tidak sengaja atau tidak ingin mereka lakukan.

Layaknya sebuah sistem mesin kendaraan seperti ISS (Idling Stop System) yang dimana ketika kendaraan tidak dalam keadaan jalan akan membuat mesin mati sampai akhirnya digas kembali. Itu sama halnya di provider internet. Seringkali smartphone kita melakukan itu dimana saat jaringan beberapa saat tidak digunakan itu akan membuat jangkauan memutuskan jangkauan sesaat hingga perangkat Anda melakukan request kembali.

Itulah mengapa aplikasi Pinger sangat berperan penting dalam beberapa contoh kasus tertentu. Sama halnya saat sedang bermain game online terkhusus point blank strike. Selama memainkan game ini, aplikasi tidak melakukan request non-stop.

Dengan kata lain saat Anda berada di lobby atau sedang melihat-lihat tab senjata, atau sebagainya saja yang tanpa memerlukan respon, saat itu perangkat tidak menggunakan internet untuk sesaat. Dan untuk bebrapa perangkat itu akan memustukan sambungan data, maka Anda perlu melakukan ping sekali lagi.

Ada beberapa aplikasi pinger yang tersedia di Google Play Store. Namun salah satu yang terbaik dan memiliki fitur tambahan lainnya dan tentu umum digunakan adalah HSPA+ Tweaker (3G Booster).

Aplikasi ini akan membuat jangkauan jaringan lebih stabil untuk menghindari putus koneksi disaat tertentu. Aplikasi ini sangat baik digunakan di smartphone yang hanya menjangkau jaringan 3G saja. lebih detailnya silahkan Anda unduh melalui google play store atau melalui tautan dibawah ini:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.BBsRs.HSPAP.Tweaker

Game Booster

Banyak pengalaman atau testimoni orang-orang yang mengatakan bahwa menggunakan Game Booster akan membuat pengalaman bermain lebih stabil. Namun secara teknis itu hanya membuat pengaruh kecil di banding perangkat yang benar-benar tidak mendukung. Namun jika Anda tetap ingin mengujinya bahwa sejauh mana aplikasi memberik efek. Anda bisa mencari aplikasi serupa dari Google Play Store.

Beberapa aplikasi rooting seperti KingRoot juga memiliki aplikasi sub yang memiliki fungsi game booster untuk membuat jauh lebih stabil dalam bermain. Namun pada aplikasi ini, Anda perlu melakukan rooting tentunya di perangkat smartphone Android Anda.

Tidak Sambil Charging

Banyak kasus dimana perangkat akan membuat aplikasi yang berjalan butuh waktu proses lebih lama ketika sedang di charging atau di cas. Tidak menutup kemungkinan ini juga berpengaruh. Secara teknis woiden tidak tahu dampaknya.

Namun beberapa ulasan mengiyakan hal itu.Maka mungkin Anda perlu memperhatikan bahwa tidak charging saat sedag bermain. Atau jika smartphone Anda dalam keadaan sekarat baterai, biarkan baterai terisi untuk Anda mainkan lagi kedepannya.

You May Also Like