Cara Memasak Mie Instan Lebih Aman Bagi Tubuh

Cara Memasak Mie Instan Lebih Aman Bagi Tubuh

Bhataramedia.com – Mie instant adalah salah satu senjata ampuh ketika lagi tidak punya makanan dan malas masak. Makanan ini juga jadi makanan andalan saat sedang tanggal tua atau bagi para anak kos. Mie instan akan aman dikonsumsi jika tak berlebihan dan juga dimasak dengan benar. Nah, berikut Cara Memasak Mie Instan Lebih Aman Bagi Tubuh.

Apakah Anda tahu bahwa mie instan memiliki kandungan nutrisi yang buruk? Berbagai penelitian telah menyarankan agar Anda menghindari mie instan secara berlebihan.

Namun sudah ada banyak anggapan yang menyebutkan bahwa mi instan punya efek yang buruk untuk kesehatan. Supaya tidak merasa bersalah, banyak yang memilih mencampur mi instan dengan sayur agar lebih sehat.

Tetapi, jika sesekali Anda ingin mengonsumsinya, maka salah satu cara untuk membuat makanan ini lebih sehat adalah dengan melakukan beberapa tips berikut.

Buang Bumbunya

Jumlah natrium yang terkandung pada banyak jenis mie instan biasanya setara dengan 63% dari dosis garam harian Anda. Itu berarti sekitar 1.500 milligram batuan garam bumi, atau setara dengan setengah sendok teh garam yang langsung masuk ke tubuh Anda, dan hal ini akan membuat ginjal Anda sengsara.

Menambahkan Sayuran

Karena sayuran mengandung nutrisi penting untuk tubuh Anda. Masaklah mie instan dengan dicampur sayuran. Tapi, tidak semua sayuran sama manfaatnya. Berikut contoh sayuran yang bagus untuk dicampurkan dengan mie instan anda.

  • Bok Choy: memiliki daun yang bertekstur besar dan menyerap kuah dengan baik dan juga memberikan rasa yang enak.
  • Selada air: mengandung zat besi dan kalsium. Cuci terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.
  • Daun bawang: ini juga baik untuk campuran mie Anda.

Daging Tanpa Lemak

Untuk membuat rasa mi instan lebih enak, Anda bisa menambahkan daging tanpa lemak yang lembut. Daging ini juga bakal membuat rasa mi jadi lebih gurih alami.

Ikan

Jika Anda ingin menambahkan protein lainnya, Anda bisa menambahkan ikan dalam mi instan goreng.

Begitulah Cara Memasak Mie Instan Lebih Aman Bagi Tubuh.

You May Also Like