Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bhataramedia.com – Semua orang tentunya menginginkan nafas yang segar. Tapi, jika kamu mulai takut nafasmu tidak sedap, kamu gak perlu khawatir. Berikut Cara Menghilangkan Bau Mulut.

Setiap orang pasti pernah mengalami nafas yang tidak sedap terutama setelah minum kopi atau makan makanan pedas. Kadang sulit untuk langsung menyadari bahwa bau nafasmu bermasalah karena beberapa orang segan untuk menegurmu.

Aroma tidak sedap yang keluar dari mulut membuat kita seringkali merasa minder untuk bercakap-cakap dengan orang sekitar. Lebih dari 90 persen kasus bau mulut berasal dari gigi dan mulut yang kotor karena bakteri.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak cara mudah nan ampuh untuk menghilangkan bau mulut.

Rutin Gosok Gigi

Mulailah rutinitasmu dengan merawat kebersihan gigimu. Cukup bersihkan gigi dua kali sehari saat pagi dan malam. Rutin memakai benang gigi juga membantu menghilangkan plak dan sisa makanan terutama jika posisi gigimu cukup berdekatan.

Peterseli

Tanaman ini adalah obat tradisional yang populer untuk menghilangkan bau mulut. Aroma segar dan kandungan klorofil yang tinggi menunjukkan tanaman ini dapat memiliki efek penghilang bau. Kunyahlah daun segar setiap selesai makan atau kamu bisa membeli suplemen makanan peterseli.

Susu

Untuk menggunakan metode ini, minum segelas susu selama atau setelah makan yang mengandung makanan berbau kuat seperti bawang putih dan bawang.

Minum Air Putih

Tahukah Anda? Bahwa mulut kering dapat menyebabkan bau mulut? Ya. Mulut kering menandakan produksi air liur yang sedikit. Ini dapat memengaruhi kebersihan mulut Anda.

Obat Kumur

Selain menghilangkan bau mulut, berkumur juga dapat membersihkan keseluruhan rongga mulut dari sisa makanan dan plak. Baiknya berkumur rutin dua kali sehari setelah menyikat gigi dan flossing.

Hindari Makanan Penyebab Bau Mulut

Meski rasanya nikmat, ternyata ada sejumlah makanan yang bisa jadi sumber bau mulut. Contohnya saja bawang putih, durian, petai, dan jengkol.

Berhenti Merokok

Bau mulut orang yang merokok cenderung beraroma kuat yang tidak sedap. Ini karena perokok aktif lebih mudah untuk mengalami berbagai masalah gigi dan mulut.

You May Also Like