Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

BhataraMedia.comJerawat dapat mengganggu penampilan, apalagi bila sampai menimbulkan bekas. Jerawat sebenarnya akan hilang dengan sendirinya beberapa hari hingga beberapa minggu. Namun untuk membantu mempercepat prosesnya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Bayangkan saja, jika kulit yang Anda miliki tumbuh jerawat dengan jumlah yang sangat banyak. Tentu selain mengganggu penampilan.

Jerawat merupakan masalah umum yang sering terjadi di kalangan remaja. Bahkan, masalah yang satu ini bisa saja mengikuti sampai seseorang telah beranjak dewasa.

Salah satu cara untuk mengatasi kulit berjerawat adalah melakukan perawatan wajah secara alami. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Cuci Muka Secara Rutin

Bersihkan wajah menggunakan sabun berbahan lembut secara rutin. Biasakan untuk membersihkan wajah dua kali sehari.

2. Lidah Buaya

Gel lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan di kulit yang muncul akibat jerawat. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur.

3. Putih Telur

Pisahkan putih telur dari kuningnya. Anda bisa menambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Madu

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami lainnya adalah dengna menggunakan madu, madu bersifat antibakteri dan mengandung bahan yang dapat membantu penyembuhan luka. Anda cukup mengoleskan madu ke kulit menggunakan kapas steril, untuk mendapatkan manfaatnya dalam menghilangkan jerawat.

5. Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Oleskan tomat yang sudah dipotong pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan air bersih.

6. Bawang Putih

Siapkan 1 siung bawang putih dan haluskan terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan pada wajah yang terdapat jerawat dan diamkan hingga 10 menit. Lalu bilas hingga bersih.

7. Es Batu

Bungkus es dengan kain bersih, tempelkan pada kulit yang berjerawat selama satu menit. Cara ini akan mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat Anda.

Selamat mencoba dan semoga jerawat kamu lekas sembuh.

You May Also Like