Beberapa Tips Jitu Untuk Berjualan Online Pada Instagram

Beberapa Tips Jitu Untuk Berjualan Online Pada Instagram

Bhataramedia.comBeberapa Tips Jitu Untuk Berjualan Online Pada Instagram Sebagai seorang pengusaha, tentunya menginginkan dan melakukan cara terbaik untuk mempromosikan produk yang ada serta memanfaatkan peluang bisnis lainnya. Misalnya saja dengan memasarkan produk pada sosial media, yang saat ini memang sudah umum sebagai media berjualan online.

Jika kamu pengguna Instagram, tentunya tidak akan asing lagi saat melihat produk – produk yang ditawarkan beberapa online shop. Bahkan banyak yang sengaja mempromosikan produknya melalui postingan artis yang memiliki banyak pengikut, dan trik seperti ini sudah sangat umum digunakan.

Kegunaan Berjualan Menggunakan Instagram

Banyaknya sosial media yang menjadi tempat untuk memasarkan produk jualan, salah satunya kamu bisa mencoba Instagram sebagai media untuk berjualan. Dengan banyaknya pengguna Instagram, dapat memudahkan kamu untuk meriset terlebih dahulu minat pembeli. Instagram juga memiliki fitur untuk merubah akun pribadi menjadi akun bisnis, dan tentunya ini akan sangat mempermudah dalam membagikan link lainnya yang berisikan tentang produk kamu.

Beberapa Tips Berjualan Pada Instagram

Untuk memasarkan produk pada sosial media tidak bisa kita anggap mudah, karena juga memerlukan beberapa tips yang nantinya dapat mempengaruhi minat calon pembeli atau pelanggan. Sehingga kita sebagai pelaku usaha tidak boleh sembarangan memasarkan produk tanpa mengetahui potensi pembelinya. Seperti beberapa tipe berikut yang bisa kamu coba terapkan pada usaha kamu.

Membuat akun khusus untuk berjualan

Untuk berjualan pada instagram ada baiknya kamu memisahkan akun pribadi dan akun bisnis, agar tidak merepotkan di kemudian harinya. Hal ini juga bisa membuat kamu lebih profesional dalam menangani perihal bisnis.

Cari follower yang banyak dan sesuai target

Dalam berjualan, tentunya kita harus terlebih dahulu mengetahui target dan minat pembeli. Untuk itu ada baiknya kamu memiliki banyak follower yang sesuai dengan target pemasaran kamu, sehingga lebih mudah mempromosikan produk.

Tambahkan keterangan yang menarik pada postingan produk

Saat memosting sebuah foto produk, kamu perlu dan wajib menambahkan keterangan yang lengkap serta dapat menarik calon pelanggan untuk memiliki minat pada produk kita. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling efektif saat berjualan melalui Instagram.

Selingkan postingan testimoni

Sesekali kamu perlu juga memosting testimoni yang pelanggan berikan saat sudah menggunakan produk kita. Hal ini bertujuan agar calon pembeli merasa yakin dan lebih tertarik dengan produk kita.

Beberapa Tips Jitu Untuk Berjualan Online Pada Instagram tersebut bisa kamu terapkan saat menjalankan usaha dan melakukan pemasaran menggunakan Instagram. Semoga bermanfaat dan usaha yang sedang kamu jalani pun berjalan dengan lancar.

You May Also Like