Spot-Spot Wisata Terbaik di Lombok, Sayang Untuk Dilewatkan

Foto:initempatwisata.com - Pantai Kuta Lombok
Foto:initempatwisata.com - Pantai Kuta Lombok
Foto:initempatwisata.com – Pantai Kuta Lombok

Pulau Lombok memiliki banyak pesona keindahan yang belum semuanya terekspos ke masyarakat luas. Padahal ada banyak tempat wisata yang sangat indah di Lombok, yang tentunya tak kalah dari semua tempat wisata menarik lainnya di Indonesia. Tempat-tempat wisata ini bukannya kurang cantik, namun masih perlu ditata lagi agar lebih menarik. Karena itulah, belakangan pemerintah melalui Kementerian Pariwisata gencar membangun dan mempromosikan tempat wisata di Lombok yang sangat layak untuk dikunjungi.

Punya keinginan untuk liburan ke Lombok tapi belum punya gambaran sama sekali? Berikut adalah spot terbaik di Lombok yang bisa kamu kunjungi.

Pantai Kuta

Seperti Bali, Lombok juga memiliki pantai Kuta dengan pasir putih yang menghampar luas. Beberapa wisatawan menyebut Kuta Lombok lebih bagus daripada Kuta Bali karena masih asri dan bersih. Ombaknya pun sama besar dan bisa dijadikan lokasi surfing.

Pantai ini letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Lombok yang terletak di Praya. Hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk mencapai Pantai Kuta dan kamu bisa juga bermain ke pantai-pantai di sekitarnya seperti Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun yang sama indahnya.

Pantai Pink

Foto:wisatadilombok.com
Foto:wisatadilombok.com

Pantai ini berwarna pink karena cangkang organisme laut bernama foraminifera yang terdapat di sepanjang pantai. Cangkang itu membuat pasir pantai yang biasanya berwarna putih atau coklat menjadi pin. Uniknya, warna pink di Lombok lebih cerah dan segar bila dibandingkan dengan Pantai Pink di Sumba. Sama cantiknya, namun warnanya berbeda dan akan makin cantik ketika pasirnya diterpa sinar matahari di pagi atau siang hari.

Mandalika

Kawasan ini sedang dibangun secara besar-besaran oleh Pemerintah Lombok karena diproyeksi akan jadi destinasi wisata unggulan di masa yang akan datang. Tidak hanya mengandalkan bukit rumput yang menghijau dengan pasir pantai di tepiannya, Mandalika juga memiliki resort dan kemudahan akses transportasi dari bandara dan Ibukota Provinsi Lombok.

Tiga Gili

Yang menjadi tempat wisata populer di Lombok saat ini adalah tiga gili, Gili Terawangan, Gili Meno dan Gili Air. Letaknya berada di selat antara Bali dan Lombok, dan dari ketiga gili ini kamu bisa melihat megahnya Gunung Agung di Pulau Bali.

Yang menjadikan tiga gili ini populer di kalangan wisatawan bukan hanya karena pemandangan alamnya yang indah. Namun juga bersihnya udara di sekitar ketiga gili karena masyarakat setempat tidak memperbolehkan kendaraan bermotor untuk masuk ke sana.

Pantai Bangko-Bangko

Foto:guidelombok.com
Foto:guidelombok.com

Menantang adrenalin dengan main surfing bisa kamu lakukan di Pantai Bangko-Bangko. Ombak di sana cukup tinggi, cocok sebagai tempat surfing dengan air laut membiru yang sangat indah. Ombak di pantai ini selalu jadi jujugan para surfer dari berbagai Negara yang ingin membuktikan kemampuan mereka untuk menaklukkan ombak menjulang.

Dusun Sade

Melihat keindahan Lombok tak akan lengkap tanpa mempelajari adat dan budayanya. Di Lombok masih berdiri desa adat bernama Dusun Sade, dengan rumah-rumah adat yang masih terbuat dari ilalang dan model perkampungannya pun sangat tradisional.

Keindahan budaya Lombok bisa kamu temukan di sini, sekaligus kenikmatan kuliner khas Pulau Lombok yang tiada duanya. Mencicip ayam betutu atau plecing kangkung ala Lombok yang sudah terkenal itu, bisa kamu dapatkan sekaligus.

Lombok punya sejuta keindahan yang harus kamu lihat sebelum menjelajah ke tempat lain di negeri ini. Liburan ke Lombok yuk.

You May Also Like