Ingin Buat Undangan Ulang Tahun Anak Desain Kreatif? Ini Contohnya !

undangan ulang tahun anak
undangan ulang tahun anak
Ilustrasi. (Credit: http://www.greetingsisland.com/)

Bhataramedia.com – Ulang tahun anak merupakan momen menyenangkan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja apalagi jika anak di usia 1-5 tahun. Tingkah laku serta wajahnya yang masih lucu tentu saja tidak boleh dilewatkan. Untuk mengadakan pesta ulang tahun tentu saja membutuhkan contoh undangan ulang tahun anak yang akan disebarkan pada teman-teman sepermainannya atau teman-teman dari sekolah agar datang meramaikan pesta ulang tahun. Karena pesta ulang tahun untuk anak-anak, maka undangannya pun harus menyesuaikan dengan konsep dunia anak-anak yang ceria, aktif dan lucu. Beberapa orangtua biasanya memasrahkan pembuatan undangan ulang tahun anak pada pembuat kartu undangan yang sudah professional. Tetapi ada juga sebagian orang tua yang berkreasi dengan membuat undangan ulang tahun untuk anaknya sendiri tentu saja dengan bantuan komputer. (Baca juga : Contoh undangan ulang tahun bahasa Inggris)

Nah, bagi para orang tua baik yang memasrahkan pembuatan undangan pada ahlinya maupun berkreasi sendiri, ada beberapa contoh undangan ulang tahun anak yang bisa menjadi inspirasi atau contoh ketika para orang tua akan menentukan desain kreatif seperti apa yang akan diusung pada kartu undangan ulang tahun. Contoh desainnya adalah :

1. Desain gambar kartun kesukaan dengan bentuk undangan pop up

Anda bisa memilih gambar kartun kesukaan anak Anda untuk menghiasi undangan ulang tahun. Sebisa mungkin menghiasi full kartu undangan Anda dengan gambar kartun menarik yang penuh warna.

Sedangkan untuk bentuk undangannya, Anda bisa memilih bentuk undnagan pop up. Bentuk undangan 3D ini tentu saja sangat sesuai dengan konsep dunia anak-anak yang aktif dan lucu. Ditambah Anda memasukkan tokoh kartun kesukaan untuk menghiasi kartu undangan pop up tersebut.

2. Desain gambar tim sepak bola kesukaan dengan bentuk undangan baju dan celana

Contoh undangan ulang tahun ini cocok digunakan ketika membuat kartu undangan untuk anak laki-laki. Gunakan gambar tim sepak bola kesayangan anak Anda untuk mendominasi hiasan pada kartu ulang tahun anak Anda.

Kemudian untuk bentuk kartu undangannya bisa dibuat berbentuk baju dan celana sepak bola yang diwarnai serta di desain mirip dengan baju dan celana asli tim sepak bola favoritnya.

3. Kartu undangan dalam boneka

Contoh undangan ulang tahun yang tak kalah menarik adalah dengan menyematkan kartu undangan ulang tahun pada boneka kecil. Nantinya Anda memberikan boneka tersebut sekaligus kartu undangan di dalamnya kepada teman-teman sekolah atau teman mainnya. Untuk kartu undangannya sendiri bisa dihiasi full bunga (untuk anak perempuan) dan full gambar mainan (untuk anak laki-laki).

4. Desain kue ulang tahun dan balon ulang tahun

Desain selanjutnya ialah menggunakan desain gambar kue ulang tahun berukuran besar dan balon ulang tahun untuk menghiasi kartu undangan ulang tahun anak Anda. Menghiasi kartu dengan hal-hal meriah tersebut akan semakin menarik minat para anak-anak untuk datang meramaikan pesta ulang tahun yang sudah Anda siapkan.

5. Desain foto wajah anak Anda

Anda bisa mengabadikan wajah lucu anak Anda lalu gunakan sebagai desain kartu ulang tahun. Contoh undangan ulang tahun ini terbilang desain yang cukup kreatif dan berbeda dari biasanya. Kelucuan tingkah laku serta wajahnya bisa menjadi ide dalam membuat undangan ulang tahun anak-anak.

Itulah beberapa contoh undangan untuk ulang tahun anak-anak yang bisa Anda pilih. Ada baiknya jika sebelumnya Anda juga meminta pertimbangan anak hendak menggunakan desain kartu ulang tahun seperti apa.

You May Also Like