Lagu Anak-Anak Berbahasa Inggris

lagu anak, bahasa inggris
lagu anak, bahasa inggris
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Lagu adalah sebuah hasil karya seni yang paling sering orang dengar. Bukan hanya orang dewasa, tetapi anak-anakpun terkadang sangat suka mendengarkan lagu. Untuk seorang anak, lagu yang diperdengarkan hendaklah yang mempunyai manfaat untuk kehidupannya. Anak ada baiknya diperdengarkan lagu dengan kualitas pesan, edukasi, isi serta kesesuaian bahasa yang tepat bagi tumbuh kembang seorang anak. Lagu yang diperdengarkan kepada anak, bisa lagu dengan Berbahasa Indonesia bahkan Bahasa Inggris sekalipun.

Lagu anak yang memakai Bahasa Inggris, mempunyai nilai pendidikan yang baik untuk anak. Nilai pendidikan ini yaitu awal pendidikan untuk memperkenalkan bahasa asing terhadap seorang anak. Lagu bahasa inggris yang sering diperdengarkan pada anak, juga harus memiliki konten edukatif, bermanfaat serta baik untuk anak.

Nursery song” adalah istilah lagu-lagu yang biasa diberikan oleh para orangtua untuk didengarkan anaknya. Biasanya lagu ini adalah lagu-lagu tradisional Inggris yang bertujuan sebagai pengenalan bunyi, intonasi serta nada Bahasa Inggris. Beberapa contoh lagu anak yang menggunakan bahasa inggris seperti When You’re Happy Clap Your Hands, Alphabet Song, Are U Sleeping Brother Jhon?, Head And Shoulders, My Toes, My Knee, My Shoulder, My Head, Twinkle Twinkle Little Star, And That Is A Window serta masih banyak lainnya.

Lagu-lagu dalam Bahasa Inggris bisa bermanfaat sebagai pembendaharaan awal bagi anak dalam mempelajari bahasa inggris. Selain itu, melalui lagu, anak bisa meniru cara pengucapan setiap kata dengan baik. Jelas, semuanya membutuhkan peran para orangtua dalam mengarahkan anaknya kepada aktifitas yang baik serta bermanfaat. Karena tidak sedikit pula, anak-anak akhirnya malah memilih mendengarkan lagu-lagu orang dewasa yang dari segi lirik lagu maupun maknanya tidak sesuai dengan perkembangan anak. Jika hal ini terjadi, maka orangtua kembalilah yang harus pintar memutarketertarikan anak dari lagu dewasa menuju lagu anak-anak. Orangtua bisa memulainya dengan cara bernyanyi bersama atau mendampingi anak ketika memutarkan lagu untuk anak, dan ikut bergerak-gerak menikmati lagu.

You May Also Like