Apa Saja Permainan untuk Anak Laki-laki ? Simak Uraian Ini

bermain layang-layang
bermain layang-layang
Bermain layang-layang.

Bhataramedia.com – Ada banyak sekali permainan anak laki-laki yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Namun sayangnya, dewasa ini anak-anak baik perempuan atau pun laki-laki lebih menyukai permainan digital. Sehingga permainan tradisional yang ada pun mulai ditinggalkan.
Terlalu sering bermain gadget tidak baik bagi anak-anak Anda. Cobalah ajak anak-anak Anda sesekali bermain di luar dengan memainkan permainan tradisional berikut ini.

Bermain Sepakbola

Permainan ini nampaknya sangat digemari oleh anak laki-laki. Alat permainan yang berupa bola dan cara bermain mudah menjadi salah satu penyebab sepakbola sangat disukai. Apalagi sepakbola merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di Indonesia. Sehingga siapa pun pasti akrab dengan sepakbola ini.

Bermain sepakbola memang bisa dilakukan sendirian, misalnya hanya sekedar menendang bola saja. Namun bermain sepakbola lebih seru dan menyenangkan bila dilakukan dengan banyak orang. Membagi tim menjadi dua regu, lalu bertanding seperti pertandingan sepakbola sungguhan.

Bermain Sepeda

Bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja. Apalagi bagi anak laki-laki, sepeda sudah seperti kendaraan pribadinya. Mereka dapat bermain sepeda bersama teman-teman mereka bertingkah seolah-olah mereka adalah pembalap profesional.

Akan tetapi, pastikan anak laki-laki Anda tidak bersepeda di jalan raya yang ramai. Banyaknya lalu-lalang kendaraan dapat membahayakan keselamatan mereka. Bermain sepeda di tempat yang tidak banyak kendaraan lewat seperti disekitar komplek perumahan atau tanah lapang yang luas pun.

Bermain Kelereng

Benda kecil berbentuk bulat, terbuat dari bahan gelas dan bernama kelereng ini merupakan jenis permainan lain yang disukai oleh anak laki-laki. Bermain kelereng pun sangat mudah, cukup dengan mengadu ketangkasan jari dalam menembakkan kelereng kepada kelereng lain yang menjadi lawan. Pemenang dari permainan kelereng ini berhak atas semua kelereng yang dijadikan taruhan. Semakin banyak pemain, semakin banyak kelereng yang akan diperolehnya.

Bermain Layang-layang

Permainan yang satu ini dapat membuat kulit anak laki-laki Anda terpanggang cahaya matahari. Bagaimana tidak, cuaca yang tepat untuk memainkan layang-layang adalah pada siang hari yang cerah dengan hembusan angin yang cukup baik. Namun jangan khawatirkan itu, karena yang terpenting adalah kebahagiaan mereka saat bermain layang-layang.

You May Also Like