Bertengkar dengan Pasangan? Ini Solusinya

cemburu, bertengkar
cemburu, bertengkar
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Bertengkar dengan pasangan baik masih pacaran atau pun sudah berkeluarga pasti biasa terjadi. Tidak menutup kemungkinan, pertengkaran tersebut timbul terjadi karena menghadapi masalah yang cukup serius.

Pertengkaran memang adalah hal yang biasa, namun perlu penanganan yang luar biasa, agar pertengkaran yang timbul tidak menjalar ke arah perlakukan kekerasan fisik. Untuk mengatasi hal tersebut, simak tips berikut ini.

Berhenti berkata-kata

Hal yang membuat pertengkaran menjadi-jadi dan berlebihan adalah karena terus berbicara. Usahakan untuk berhenti berkata-kata. Sehingga percekcokan segera terhenti. Buat suasana menjadi dingin selama beberapa menit dan beberapa jam.

Biarkan suasana menjadi dingin

Langkah kedua adalah membiarkan suasana menjadi dingin. Biarkan suasana menjadi dingin terjadi. Sembari itu duduklah, dan mencoba berbaring tidur untuk menurunkan detak jantung Anda. Ini akan berfungsi untuk meringankan emosi Anda yang meledak-ledak. Coba instrospeksi lagi, apa kesalahan kita dan coba lupakan kejadian beberapa waktu lalu.

Melupakan pertengkaran

Langkah ketiga adalah melupakan pertengkaran. Lupakan segala pertengkaran yang terjadi semalam. Ingat-ingat saat keindahan dan kemesraan yang telah kita lewati sebelumnya. Ingat, bahwa jalan kita masih panjang.

Minum teh bersama

Langkah selanjutnya adalah dengan mengajak minum teh bersama, ini penting untuk mengajak berkomunikasi kembali dengan baik. Mencoba mencairkan suasana menjadi lebih baik. Ajak dengan perlahan membicarakan masalah sebelumnya, coba carikan solusi untuk menangani masalah ini agar tidak berlarut-larut.

Nah itulah langkah-langkah bagaimana menangani permasalahan agar tidak menjadi berlarut-larut.

You May Also Like