Inilah Kiat Atasi Depresi Secara Alami

galau, sedih, kecewa, gundah gulana, murung
galau, sedih, kecewa, gundah gulana, murung
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Setiap orang pasti memiliki berbagai masalah dalam hidupnya. Begitu berat dan banyaknya masalah yang di hadapi akan menyebabkan seseorang terkena yang namanya depresi.

Depresi juga dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti perceraian, kematian orang yang dicintai, terkena PHK, terkena penyakit berat serta dampak dari pemakaian obat-obatan dan narkoba. Berikut ini adalah tips mudah mengatasi depresi secara alami:

Rekreasi

Usahakan untuk berjalan-jalan di tempat yang asri dan bisa membuat pikiran dan jiwa kita menjadi tenang. Misalnya, melihat pemandangan di alam yang masih alami seperti pegunungan atau tempat-tempat yang menurut Anda bisa menenangkan diri dan mendamaikan hati.

Olahraga di pagi hari

Usahakan untuk rutin olahraga di pagi hari. Karena kegiatan olahraga di pagi hari ini dapat menghilangkan depresi yang sedang alami atau rasakan dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca buku

Selain rekreasi dan olahraga, luangkan waktu dan jadikan membaca sebagai hobi baru Anda. Sebab membaca buku juga mampu menghilangkan depresi yang Anda alami saat ini.

Tersenyum dan tertawa

Usahakan, mencari tontonan film yang membuat Anda bisa berekspresi. Misalnya menonton film Dono Kasino Indro, melihat tayangan yang membuat Anda sedikit tersenyum.

Move on

Terakhir, usaha untuk menghilangkan depresi adalah dengan berani melakukan move on. Merubah menjadi lebih baik, sehingga depresi yang Anda alami akan segera hilang.

You May Also Like