Ini 5 Pantangan yang Harus Dijauhi Saat Awal Pacaran

pacaran, pasangan, muda, mudi, cinta
pacaran, pasangan, muda, mudi, cinta
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Memiliki seorang kekasih, sungguh sangat membahagiakan. Apalagi baru pertama kali jadian, atau masih dalam beberapa hari berpacaran dengan si dia.

Namun, enath mengapa pacaran yang baru seumur jagung itu kandas begitu saja. Kita akhirnya putus di tengah jalan.

Agar tidak terjadi hal yang seperti itu, bhataramedia.com memiliki tips, agar pacaran yang seumur jagung tidak kandas alias putus begitu saja.
Inilah hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan pada saat awal pacaran.

Terlalu gengsi

Banyak sekali pasangan yang jaim atau jaga image kepada pasangannya sendiri. Ingatlah bahwa dia adalah pasangan Anda saat ini dan Anda yang memilihnya. Untuk apa Anda gengsi dan jaim pada pasangan sendiri, apalagi baru awal pacaran, itu bisa membuat kejengkelan yang sangat besar pada pasangan.

Hindari gengsi dan jaim Anda terlebih ketika masih awal pacaran, agar tercipta kesan yang baik antara pasangan Anda.

Bersikap Lebay

Apa maksudnya bersikap lebay? semua sikap yang dilakukan berlebihan dan tidak sewajarnya. Misalnya terlalu sering menghubunginya, baik itu sms, telfon atau aplikasi chatting lainnya.

Jika salah satu pasangan sedang sibuk, dia akan merasa risih. Karena dia juga punya aktifitas lain. Terkadang memang Anda lupa atau istilahnya di butakan oleh cinta.

Pasangan sedikit lama membalas pesan Anda, Anda sudah marah-marah dan berfikir yang tidak-tidak. Hal kecil yang membuat pertengkaran di awal pacaran seperti itu harus dihindari.

Berkata kasar

Baik pria maupun wanita tidak suka jika diperlakukan kasar, walaupun hanya kata-kata yang kasar. Hanya karena Anda marah kecil, Anda tak sadar berucap kasar yang melukai hati pasangan Anda.

Untuk itu walaupun ketika sedang marah, cobalah untuk menahan emosi dan ego, agar kemarahan tidak berujung ke kalimat kasar yang bisa menyakiti hati pasangan Anda. Apalagi masih diawal pacaran, pasangan akan menilai Anda sosok yang kasar karena kesan yang Anda tunjukkan di awal pacaran.

Kendalikan rasa cemburu

Ketika masih awal-awal dan masih belum ada permasalahan yang serius, rasa cemburu terhadap pasangan akan sangat tinggi. Apalagi di awal pacaran belum terlalu saling mengenal lebih dalam lagi.

Suatu misal belum kenal dengan teman-temannya, bisa jadi Anda cemburu kepada temannya. Padahal mereka hanyalah teman. Untuk itu cobalah untuk mengenalkan dan menjelaskan siapa saja teman anda. Agar tidak ada salah paham dan rasa cemburu yang berlebihan.

Terlalu visioner

Awal pacaran, kebanyakan pasangan ingin bersikap santai dan mengalir. Karena masih baru berjalan. Tapi, kebanyakan orang langsung ingin mengungkapkan semua keinginannya di awal pacaran. Padahal tidak semua harus di jelaskas diawal.

Misalnya membicarakan pernikahan dan anak di awal hubungan, boleh sih membicarakan itu, namun jangan di awal hubungan. Karena salah satu pasangan yang masih ingin santai akan takut dan menjauh dari Anda. Topik pernikahan dan anak terlalu dini jika dibahas di awal pacaran. Jalani saja dulu untuk sedikit demi sedikit mengenalnya lebih jauh dan membahasnya di saat yang tepat.

You May Also Like