Ini Alasan Kenapa Pria Tak Kunjung Melamar Pasangannya

meminta maaf, pacar
meminta maaf, pacar
Ilustrasi.

Bhataramedia.com – Setelah pacaran bertahun-tahun, namun belum juga sang kekasih melamar pasangannya. Sehingga wanita terus bertanya-tanya, kenapa sang kekasih belum juga melamarnya.

Jangan negatif thingking dahulu, banyak alasan, kenapa pria selalu mengulur-ulur waktu untuk segera menikahi wanitanya. Berikut ulasannya.

Sibuk

Merencanakan pernikahan membutuhkan waktu, tenaga, dan uang. Dia mungkin masih ingin berfokus kepada kariernya. Sehingga untuk menikah, ia seringkali berpikir untuk menundanya hingga sementara waktu.

Masih ingin bebas

Bisa jadi ia masih ingin menikmati kebebasan sebagai lajang seperti berteman dengan banyak wanita. Setelah menikah, memiliki sahabat wanita bisa dipandang sebagai perselingkuhan oleh orang-orang. Sehingga ia masih lebih ingin bersenang-senang dengan pergaulannya.

Takut ambil komitmen

Komitmen nampak seperti tugas berat bagi sebagian pria. Phobia pada komitmen ini bisa disebabkan karena kenangan masa kecil yang menyebabkannya takut untuk menetap dengan satu pasangan.

Belum bisa melupakan mantan

Ada kasus di mana pria belum melamar kekasihnya karena urusan dengan mantannya belum selesai. Di sisi lain, dia tidak ingin hal ini terus terjadi sampai pernikahan, sehingga ia memilih untuk menunda pernikahan.

Butuh beberapa waktu, agar si pria bisa melupakan mantannya. Si ladies harus berupaya, agar menjadi sosok yang lebih baik dalam berhubungan dengan pria yang satu ini.

Belum mendapatkan restu orangtua

Jika restu orangtuanya atau orangtua Anda belum turun, jangan harap ia segera melamar Anda. Maka dari itulah, kedua belah pihak harus sama-sama saling bekerjasama dalam merebut hati orang tua. Usahakan punya alasan yang sama, mengapa kita adalah sebagai pasangan yang cocok dan siap dalam memulai kehidupan yang baru.

You May Also Like