Sering Mengalami Insomnia ? Lakukan Hal Ini !

tidur
tidur
Tidur.

Bhataramedia.com – Bagi Anda yang sering mengalami susah tidur, hingga larut malam. Tidak perlu khawatir, bila ingin tidur lebih cepat di jam-jam sore.

Karena dengan mengikuti beberapa tips berikut ini, dapat membantu mengembalikan jam tidur Anda dengan normal kembali, sehingga jam tidur Anda menjadi lebih berkualitas. Simak tipsnya berikut ini.

Dekorasi

Mulai dari dekorasi kamar Anda, gantilah dekorasi ruangan dengan mengganti posisi tempat tidur atau barang lainnya. Kasur, bantal atau perlengkapan tidur baru. Buatlah senyaman mungkin, yang membuat Anda terasa lebih rileks.

Cari posisi ternyaman

Berikan kesempatan untuk tubuh mencari posisi ternyaman, baik beristirahat di bagian pojok kasur, di bagian pinggir kasur, atau dengan tumpukan bantal kesukaan Anda.

Lakukan meditasi

Susah tidur pada malam hari sudah menjadi hal yang biasa bagi semua kalangan. Hal tersebut bisa dikarenakan organ tubuh Anda yang sedang merasa tegang. Mulailah bersantai dengan melenturkan organ tubuh dimulai dari kaki hingga kepala.

Bangun dan berjalan-jalan

Gunakan hal ini saat Anda gelisah di tempat tidur. Bangunlah untuk sekedar minum air mineral atau membuat teh hangat.
Ketika Anda kembali ke tempat tidur, niscaya akan merasa segar seperti awal, coba tenangkan pikiran dan mulailah beristirahat.

Menenangkan alam bawah sadar

Seringkali otak yang masih aktif membuat Anda susah tidur. Mulai dengan meregangkan otak melalui langkah mudah yaitu berhenti berfikir.

Nyalakan AC atau pendingin ruangan

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan pendingin ruangan. Nyalakan pendingin rungan yang membuat Anda merasa lebih nyaman. Gunakan temperatur udara yang tidak terlalu dingin untuk Anda. Ini akan membantu tubuh untuk cepat berelaksasi lebih enak.

Nah itulah tips bagaimana mengatasi insomnia. Insomnia untuk satu malam tidak terlalu berpengaruh pada tubuh, namun jika berlarut-larut akan tidak baik juga untuk kesehatan tubuh kita.

You May Also Like