UGM Gelar Kejuaraan Voli SMA SMK se-DIY

voli

Bhataramedia.com – Voli merupakan salah satu olahraga yang menggunakan bola dalam permainannya. Olahraga bola tangan ini memang tak sepopuler olahraga sepakbola yang mendunia. Akan tetapi, voli merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak digemari di Indonesia. Bahkan Indonesia memiliki kompetisi olahraga voli profesional yang bertaraf nasional. Selain itu, olahraga voli ini menjadi salah satu jenis olahraga yang dipelajari dilingkungan sekolah.

Adanya kompetisi olahraga voli yang diadakan oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Bola Voli UGM tentunya menjadi angin segar bagi para pelajar yang memang menekuni bidang olahraga yang satu ini. Tak heran bila tiga puluh dua tim voli yang berasal dari dua puluh satu SMA/SMK di daerah DIY ini bersemangat mengikuti kompetisi yang akan diselenggarakan dari 21 April 2015 sampai 3 Mei 2015. Hall Gelanggang Mahasiswa UGM pun akan menjadi saksi puluhan tim dari berbagai sekolah menengah atas dan sederajat ini berkompetisi memperebutkan posisi juara. Pada Senin (27/04) kompetisi voli yang diberi nama “Gadjah Mada Cup Volley Ball Competition 2015” ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan UGM, Agus Hartono, S.E., M.Ec. yang mewakili Direktur Kemahasiswaan UGM.

Dalam kesempatan acara pembukaan “Gadjah Mada Cup Volley Ball Competition 2015” ini, Agus Hartono menyampaikan harapannya atas terselenggara kegiatan ini. Yakni melalui kegiatan ini diharapkan mampu mencetak atlet-atlet voli berbakat yang nantinya bisa berkontribusi terhadap pembinaan olahraga voli di Indonesia. Selain itu, Agus juga mengatakan bagi para pelajar yang berprestasi dalam kompetisi voli ini memiliki kesempatan untuk mendaftarkan dirinya kuliah di UGM melalui jalur Penelusuran Bibit Olahraga dan Seni (PBOS).

Sementara itu, Heri Witanto selaku ketua panitia memberikan komentarnya mengenai terlaksananya kompetisi voli ini. “Gadjah Mada Cup Volley Ball Competition 2015 antar pelajar SMA/SMK/Sederajat se-DIY diharapkan dapat menjadi ajang untuk menorehkan prestasi dan mengembangkan kemampuan bermain voli bagi pelajar se-DIY. Selain itu juga menghasilkan bibit-bibit atlet bola voli yang menjadi andalan daerah kedepannya,” tutur Heri seperti dikutip dari website resmi UGM (28/04/2015). Melihat besarnya partisipasi para peserta, Heri juga mengungkapkan harapannya agar kompetisi voli ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

You May Also Like