Bimbingan Belajar Gratis bagi Pelajar SMA di Lingkungan Kampus UNPAD

bimbingan belajar

Bhataramedia.com – Ujian Nasional bagi para pelajar tinggal menghitung hari. Untuk memperoleh nilai maksimal dan berhasil di Ujian Nasional nanti diperlukan kesiapan dan pembekalan materi yang cukup pada diri masing-masing pelajar. Oleh karenanya, diperlukan kegiatan bimbingan belajar yang dapat memberikan bekal materi yang cukup pada pelajar yang akan mengikuti Ujian Nasional ini.

Sebagai suatu bentuk pengabdian Unpad kepada masyarakat dalam rangka membantu para pelajar menyiapkan diri mereka menghadapi Ujian Nasional, Unpad menggelar kegiatan yang diberi nama “Super Motivasi”. Super Motivasi merupakan suatu kegiatan bimbingan belajar bagi para pelajar SMA di kecamatan Jatinangor. Kegiatan bimbingan belajar ini tidak dipungut biaya sepeser pun.

Dadang Abdurahim, SH selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Unpad menjelaskan lebih lanjut mengenai tujuan diselenggarakannya kegiatan Super Motivasi ini. “Tujuannya memang untuk UN, jadi pelajaran-pelajaran yang berkaitan sama UN saja. Nanti dikasih modul, ada bahan-bahan buat pesertanya, dikasih bimbingan juga di kelas,” tutur Dadang, seperti dikutip dari website resmi Unpad (20/03/2015). Dadang juga menambahkan bahwa kegiatan bimbingan belajar ini merupakan salah satu wujud pengabdian yang dilakukan oleh Unpad kepada masyarakat yang berada dilingkungan kampus Unpad Jatinangor ini. “Itu tujuan utamanya, untuk pengabdian pada masyarakat,” tambah Dadang.

Untuk mempromosikan kegiatan Super Motivasi ini, sebelumnya telah dilakukan kegiatan sosialisasi terlebih dahulu ke sejumlah SMA yang berada di Kecamatan Jatinangor. Pendaftaran pun dilakukan saat kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung. Yakni dengan mengisi formulir pendaftaran yang sudah disiapkan oleh panitia sosialisasi kegiatan Super Motivasi ini. Alhasil, para pelajar SMA yang mendaftar pun melebihi target yang sudah ditentukan sebelumnya, yakni sekitar 150 orang siswa. Namun para pelajar yang mendaftar jumlahnya mencapai 200 orang siswa.

Kegiatan bimbingan belajar gratis ini diikuti oleh dua ratus orang siswa SMA dari dua belas sekolah yang ada di Kecamatan Jatinangor ini. Dua ratus orang siswa tersebut akan mengikuti kegiatan bimbingan belajar sampai bulan April. Adapun jadwal kegiatan bimbingan belajar ini dimulai dari pukul 13.00 sampai 16.30 setiap hari senin sampai sabtu. Kegiatan bimbingan belajar akan berlangsung di Gedung Pusat Pelayanan Basic Science (PPBS) Unpad. Program Super Motivasi ini akan dibuka secara resmi pada Senin (23/03).

You May Also Like