Rumah Sakit UGM Rayakan HUT Ke-3

Rumah Sakit UGM Rayakan HUT Ke-3. (Credit: www.ugm.ac.id)

Bhataramedia.com – Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Salah satunya yakni fasilitas rumah sakit yang ada di lingkungan kampus. Rumah Sakit yang didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dibidang profesi kedokteran, terutama sekali bagi lulusan fakultas kedokteran UGM. Selain itu, rumah sakit ini juga didirikan untuk melayani kesehatan masyarakat umum. Kualitas dari Rumah Sakit UGM pun cukup baik, terbukti dengan peningkatan kelas rumah sakit menjadi rumah sakit kelas B yang ditetapkan pada tahun 2014 kemarin.

Kini Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada tepat berusia tiga tahun. Untuk memperingati HUT Rumah Sakit UGM yang ketiga ini, diadakan perayaan sederhana yang berlangsung di kampus UGM pada hari Senin (02/03/2015).

Pada perayaan hari jadi Rumah Sakit UGM yang ketiga ini, Prof. dr. Arif Faisal, Sp.Rad(K), DHSM, di RS UGM, selaku Direktur Utama Rumah Sakit UGM berkesempatan memberikan kata sambutannya. “Menyadari tantangan yang dihadapi dan potensi yang ada, RS UGM berharap komitmen dan dukungan kebijakan pimpinan secara berkesinambungan guna memenuhi sarana prasarana, fasilitas medis, sumber daya manusia yang kompeten sesuai standar pelayanan yang bermutu, dengan selalu mengutamakan keselamatan pasien,” tutur Arif Faisal, seperti yang dikutip dari website resmi UGM (02/03/2015).

Di usia yang ketiga tahun ini, Rumah Sakit UGM ingin meningkatkan kualitas fasilitas sarana dan prasarana. Sehingga tingkat pelayanan rumah sakit pun semakin lebih baik lagi. Salah satu fasilitas sarana dan prasarana yang ingin ditingkatkan oleh Rumah Sakit UGM ini yakni fasilitas tempat tidur yang masih kurang dan belum memenuhi syarat dari ketetapan yang diatur dalam peraturan menteri kesehatan.

Selain dari segi fasilitas sarana dan prasarana, ada berbagai aspek lainnya yang ingin ditingkatkan oleh Rumah Sakit UGM ini. Seperti peningkatan kualitas SDM yang bekerja dan mengelola rumah sakit, kelengkapan peralatan medis rumah sakit dan program pelatihan bagi tenaga kerja medis yang bertugas di rumah sakit.

You May Also Like